Home Info Kota 3 Bangunan Ludes, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp. 500 Juta

3 Bangunan Ludes, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp. 500 Juta

BencoolenTimes.Com, – Kebakaran yang melanda bangunan warga di RT 7 dan RT 10 Kelurahan Penggantungan Kecamatan Ratu Samban, menghabiskan 2 rumah dan 1 bedengan milik Yakub, Labay dan Fatimah. Total kerugian ditaksir mencapai Rp. 500 juta. Jum’at (4/12/2018) malam.

Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saipul Apandi, tampak turut langsung memimpin petugas memadamkan rumah dan bedengan yang terbakar.

Diceritakan Saipul, awalnya ada warga yang menelepon pihak PBK jika terjadi kebakaran sekitar pukul 22.40 WIB.

“Setelah mengetahui lokasi kebakaran di wilayah Penggantungan , kita langsung mengerahkan armada untuk langsung ke lokasi melakukan pemadaman api,” kata Saipul.

Meskipun kondisi PBK sedang tidak memungkinkan karena posisi personel masih banyak kurang, sambung Saipul, Alhamdulillah personil yang ada semuanya turun ke lapangan. “Sedikitnya 14 armada kebakaran turun semua ke lokasi, ditambah 1 kendaraan armada dari PBK Bengkulu Tengah,” ujarnya.

Saipul menambahkan, diduga penyebab api berasal dari korsleting listrik, sebab bila dilihat dari cuaca sedang hujan.

“Untuk kerugian sementara belum bisa kita pastikan, kemungkinan di angka Rp. 500 juta dan tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Dilain pihak, tetangga korban kebakaran, Netty mengatakan sumber api berasal dari salah satu rumah yang sedang dalam keadaan kosong lantaran pemiliknya sedang keluar rumah.

“Api membesar sangat cepat, langsung menyambar rumah yang lainnya. Kami seluruh tetangga langsung keluar untuk membantu menyelamatkan barang benda milik korban,” terangnya.

Pantauan BencoolenTimes.Com, api yang menghanguskan 3 bangunan berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.10 WIB. PBK dibantu warga setempat, Polsek Ratu Samban, dan Bid Dokkes Bhayangkara untuk memadamkan dan mengevakuasi di lokasi kebakaran. (Ros)