Baznas Pemkot Bantu Warga Penderita Kanker

Plt, Walikota Dedy Wahyudi saat membantu Leni menuju Ambulance

BencoolenTimes.com – Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan kepada Leni Marlina warga jalan Kuala Lempuing, RT 11, RW 03, Kelurahan Lempuing, Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu , Selasa (1/12/2020).

“Beliau kanker tenggorokan, kondisi juga sangat lemah sekali. Kita lepas menggunakan mobil Ambulance secara gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) yang kita pakai dari Baznas,” kata Dedy Wahyudi.

Dedy tak kuasa meneteskan air mata ketika melihat kondisi Leni yang terbaring lemah dan tak bisa berbicara karena penyakit kanker tenggorokan yang diidapnya.

Bantuan yang diberikan it untuk keperluan hidup dan bantuan transportasi berupa aAmbulance gratis dari Pemkot yang dipergunakan untuk mengantarnya ke rumah sakit rujukan yang ada di Palembang.

“Ibu Lina ini ada bantuan dari Baznas. Mungkin jumlahnya tidak seberapa tetapi ini semua bentuk perhatian Pemerintah Kota kepada warga. Insya Allah pemerintah dapat selalu hadir di tengah masyarakat dan semoga Baznas juga dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Dedy.

Selain itu Dedy juga ikut mengantarkan Leni menuju ke Ambulance yang telah disiapkan dengan memapah Leni. Suasana pun pecah dengan berlinang air mata ketika anak-anak dari ibu Leni yang bersalaman untuk melepas ibunya yang harus pergi berobat.

“Ibu harus kuat dan kami disini akan selalu mendo’akan yang terbaik untuk ibu, ibu hati-hati dijalan, semoga operasinya berjalan dengan lancar dan dapat diberi kesembuhan. Ibu harus semangat karena anak-anak ibu selalu menunggu kehadiran ibu kembali dengan kondisi yang sehat” ucap Dedy saat melepas kepergian Leni ke Palembang dengan nada yang terbata-bata menahan tangis.

Rina kakak Leni mengucapkan ribuan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemkot.

“Tak ada yang bisa kami balas kecuali ucapan terimakasih kepada Bapak Dedy Wahyudi kami sekeluarga juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Baznas yang bersedia menghantarlan adik kami dengan menggunakan ambulans secara gratis, jujur saja Kami benar-benar merasa sangat terbantu. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak,” ujar Rina dengan nada yang tersedu-sedu.

Perlu diketahui bahwa Leni telah mengidap penyakit kanker tenggorokan selama 4 bulan, kisahnya yang memerlukan bantuan tersebut viral di media sosial hingga terdengar ke salah satu pegawai Baznas. Lalu Pemkot Bengkulu langsung mendatangi kediaman Leni untuk memberikan bantuan. (CW2)