Geger, Warga Rindu Hati Ditemukan Tewas Gantung Diri dan Membusuk

BencoolenTimes.Com, – Warga Desa Rindu Hati, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, mendadak heboh atas temuan mayat, Cikwandi (42) di salah satu pohon besar yang berada di kawasan hutan yang tak jauh dari desa, Selasa (25/2/2019).

Mayat salah seorang warga Desa Rindu Hati yang kesehariannya berkerja sebagai petani ini ditemukan tewas dengan cara gantung diri menggunakan tali yang terikat di dahan pohon dengan ketinggian lebih kurang 3 meter dari permukaan tanah.

Kades Rindu Hati, Sutan Muklis membenarkan adanya salah seorang warganya yang gantung diri di kawasan hutan Desa Rindu Hati.

“Awalnya warga Rindu hati mengabarkan bahwa korban telah meninggalkan rumah sejak 4 hari lalu tanpa kabar. Mendapati laporan tersebut, warga berusaha mencari keberadaan korban,” terangnya, Senin (25/2/2019) saat dihubungi via telepon.

Setelah mendapat petunjuk dari do’a sakral orang tua Desa Rindu Hati, sambung Muklis , bahwa korban berada di kawasan Hutan. Setelah mendapat petunjuk tersebut, sekitar pukul 10.00 WIB warga menuju kawasan hutan dan didapati korban tergantung di salah satu pohon.

Dia menambahkan, Cikwandi emang sering pergi saat musim paceklik, dan korban selalu meninggalkan istri dan anaknya. Korban ini sering pergi, korban sudah 3 kali menikah.

“Saat musim paceklik pasti cerai dengan istrinya, terakhir udah 3 bulan cerai dengan istri terakhirnya. Korban sudah 4 hari ini kita cari, korban sudah tidak lagi serumah dengan istrinya dan tinggal di rumah sepeninggalan orang tuanya yang tak jauh dari rumah istrinya. Saat ditemukan, mayat korban sudah menghitam dan membusuk,” bebernya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Ariefaldi Warganegara, SH, S.Ik, MM melalui Kapolsek Taba Penanjung, Iptu. Kardi Kartijo, saat dihubungi lewat pesan WhatsApp membenarkan kejadian tersebut.

“Kami mendapatkan kabar dari warga bahwa ada warga yang menghilang. Setelah dilakukan pencarian oleh warga, didapatkan korban tergantung di pohon yang berada di kawasan hutan dengan keadaan sudah menghitam dan membusuk. Untuk penyebabnya, dari informasi diduga akibat sering ribut dengan istri,” jelasnya. (Ros)