Home Info Kota Helmi ingin Rayakan HUT Kota Bengkulu bersama Anak Yatim

Helmi ingin Rayakan HUT Kota Bengkulu bersama Anak Yatim

BENGKULU – Perayaan HUT Kota Bengkulu yang ke-301 tahun 2020 ini sedikit berbeda. Meskipun kegiatannya sama yakni salah satunya jalan santai, namun pesertanya berbeda. Tahun ini kegiatan jalan santai dalam rangka perayaan HUT Kota Bengkulu akan diikuti oleh seluruh anak yatim di Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan membenarkan hal tersebut ketika dikonfirmasi, Rabu (22/1/20). Ia mengatakan kurang lebih ada 2.000 anak yatim yang akan ikut memeriahkan HUT Kota Bengkulu melalui kegiatan jalan santai.

“Ya, benar. Kita akan mengadakan kegiatan jalan santai untuk mengisi hari ulang tahun Kota Bengkulu yang ke 301. Biasanya sifatnya umum. Tapi sekarang umum plus. Kurang lebih 2.000 anak yatim yang sudah diangkat anak oleh pegawai dan pejabat pemerintah Kota Bengkulu akan diajak,” ujar Helmi.

Dikatakan Helmi, ia ingin anak-anak yatim juga merasakan kebahagiaan dan merayakan HUT Kota Bengkulu bersama masyarakat umum tanpa ada perbedaan status sosial. Baik anak yatim yang muslim maupun yang non muslim semuanya ikut merayakan HUT Kota Bengkulu agar sama-sama merasakan kebahagiaan.

Ia juga menjanjikan doorprize atau hadiah bagi peserta jalan sehat termasuk anak-anak yatim. “Nanti yang muslim akan dapat doorprize umrah dan yang non muslim bisa mendapatkan doorprize seperti misalnya motor. Nanti kita cari donaturnya. Kenapa saya ajak anak yatim, agar seluruh warga Kota Bengkulu tidak ada yang tidak bahagia, semuanya bahagia,” demikian Helmi.(kep)