Kadin Provinsi Distribusikan 200 Tabung Oksigen ke 19 Rumah Sakit

BencoolenTimes.com, – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bengkulu mendistribusikan 200 tabung oksigen ke 19 unit Rumah Sakit yang ada di Provinsi Bengkulu, Rabu (18/8/2021).

200 tabung oksigen siap pakai berbobot 6 kubik yang disalurkan tersebut merupakan program padamu negeri Kadin Indonesia.

Ketua Umum Kadin Provinsi Bengkulu, Ir. Feri Rizal mengatakan, pendistribusian tersebut dalam rangka Kadin turut andi dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Tabung oksigen tersebut diharapkan bermanfaat bagi Rumah Sakir yang menangani Covid-19.

“Tabung oksigen tersebut dibagikan kepada Rumah Sakit di Kota Bengkulu maupun Rumah Sakit yang ada di Kabupaten. Alhamdulillah sudah tersampaikan semua, meskipun tabung-tabung oksigen ini belum memenuhi semua, paling tidak ini tahap awal bentukvkepedulian kita dunia usaha. Diharapkan ini berkelanjutan,” kata Feri Rizal.

Daftar Rumah Sakit yang terima Bantuan Tabung Oksigen dari Kadin

Feri Rizal menambahkan, RSUD M Yunus Bengkuou mendapatkan jumlah tabung oksigen terbanyak yakni 50 buah lantaran diketahui RSUD M Yunus merupakan Rumah Sakit rujukan utama Pasien Covid-19.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDM Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Edriwan Mansyur mengapresiasi Kadin Indonesia dan Provinsi Bengkulu yang memberikan bantuan tabung oksigen.

“Kita apresiasi, kita sering menyampaikan, pada dasarnya kita kekurangan oksigen. Ada dapat bantuan dari perusahaan seperti dari Pusri tapi kita kesulitan transportasi untuk mengambilnya kesana. Ini menjadi persoalan, ketika ada oksigennya tapi tidak ada tansportasi dari Rumah Sakit karena memang harus menggunakan mobil khusus,” ungakap Edriwan Mansyur.

Edriwan Mansyur menambahkan, meskipun di Rumah Sakit juga memproduksi oksigen apabila melihat kapasitas. Karena melakukan penambahan kapasitas tempat tidur juga harus dibarengi dengan penambahan oksigen, tenaga, perawatan dan sebagainya. (Bay)