Home BDTV Koper Mencurigakan Depan Masjid di Bengkulu Isinya Terkuak

Koper Mencurigakan Depan Masjid di Bengkulu Isinya Terkuak

BencoolenTimes.com, – Koper warna silver mencurigakan di depan Masjid Baitul Atiq Jalan Meranti Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu yang sempat menghebohkan warga setempat pada Sabtu 3 April 2021 isinya terkuak.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono saat diwawancarai di Mako Brimob, Minggu (4/4/2021), mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan informasi adanya koper mencurigakan, tim Penjinak Bom (JIBOM) dari Gegana Brimob Polda Bengkulu diturunkan. Lalu tim JIBOM melakukan discrafter kemudian membawa koper tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap koper tersebut, isinya tidak ada yang membahayakan melainkan berupa pakaian wanita, kosmetik dan ada aksesoris.

“Isinya tidak membahayakan hanya berisi kain-kain saja, ada lipstik, barang-barang perempuan yang tertinggal. Namun demikian sampai saat ini kita belum mengetahui pemiliknya, nanti kita pastikan kalau memang ada kita buktikan apakah milik yang bersangkutan baru kita kembalikan,” kata Teguh Sarwono.

Teguh Sarwono mengungkapkan, pada prinsipnya tugas polisi adalah ingin mengamankan masyarakat Bengkulu bahwa isi dari koper tersebut barang aman dan tidak berbahaya.

“Masyarakat tetap tenang, khususnya yang masih melaksanakan ibadah Paskah dengan tenang, dengan khusuk. Kami meyakinkan kepada masyarakat bahwa polisi akan mengamankan kegiatan Paskah, sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat tasnya ketinggalan dan kalau memang ada kami harap segera melapor dan kita pastikan apakah benar yang bersangkutan yang punya,” ungkap Teguh Sarwono. (Bay)