Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Mencuri Hewan Ternak, Warga Manna Tertangkap di Lebong

BencoolenTimes.com – Seorang pria berinisial AAP (27) asal Kelurahan Pagar Desa Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), berurusan dengan Polsek Lebong Selatan Polres Lebong.

AAP yang diketahui merupakan seorang buruh harian lepas ini, ketahuan sedang beraksi mencuri hewan ternak jenis kambing milik warga Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan. Hingga akhirnya AAP berhasil ditangkap dan diamankan di Polsek Lebong Selatan untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan didampingi Kapolsek Lebong Selatan Iptu Kuat Santosa melalui Kasi Humas Iptu Fahrul Affandi mengatakan, berdasarkan keterangan Toko Ariwibowo (46) warga Kelurahan Tes, kejadian pencurian hewan ternak kambing miliknya, sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (11/7), dirinya terbangun dari tidur.

Baca Juga  Pemuda Ini Tikam Cewek Open BO Karena Kecewa Wajah di Aplikasi Berbeda dengan Aslinya

Hal ini dikarenakan adanya suara gonggongan anjing yang cukup keras dari sekitar rumahnya. Karena merasa ada yang mencurigakan, dirinyapun keluar dari rumah untuk mengecek keadaan kondisi disekitar rumahnya.

Saat itulah, sambung Fahrul, korban melihat pelaku sedang berusaha memasukan kambing miliknya ke dalam mobil jeis AVP warna abu-abu metalik BD 1040 SZ.

‘’Melihat hal tersebut, korban berteriak ‘maling’ sekencang-kencangnya sembari berlari menuju arah mobil tersebut. Namun sayang, mobil langsung melaju kencang menuju arah Curup. Akhirnya, korban langsung berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lebong Selatan,’’ sampai Fahrul.

Baca Juga  Gegara Tak Dihutangi, Nenek Ini Rampas Uang Pensiunan Kakek

Mendapatkan laporan tersebut, sambung Fahrul, Polsek Lebong Selatan dengan sigap menghubungi Polsek Rimbo Pengadang untuk melakukan penghadangan di jalan raya Lebong-Rejang Lebong, tepatnya di depan Polsek Rimbo Pengadang.

“Saat dihadang, para pelaku berbalik arah, meskipun sempat diberikan tembakan peringatan dan berhasil meloloskan diri dari hadangan Polsek Rimbo Pengadang,’’ sambung Fahrul.

Ditambahkan Fahrul, meskipun berhasil lolos dari hadangan Polsek Rimbo Pengadang, para pelaku kembali berhadapan dengan anggota Polsek Lebong Selatan. Namun para pelaku tetap nekat menerobos dan kabur menuju arah Muara Aman. Meskipun begitu, anggota Polsek Lebong Selatan yang dipimpin Kapolsek Lebong Selatan Iptu Kuat Santosa didampingi Kanit Reskrim Aipda Angga Novrian, tidak mau kehilangan para pelaku dan tetap melakukan pengejaran.

Baca Juga  Gegara Tak Dihutangi, Nenek Ini Rampas Uang Pensiunan Kakek

‘’Hingga akhirnya sampai di wilayah Kecamatan Lebong Tengah, mobil pelaku menemui jalan buntu hingga akhirnya berhenti. Saat itu pelaku berusaha kabur dan keluar dari mobil, namun salah satu pelaku berinisial AAP berhasil tertangkap. Sedangkan dua rekannya berhasil kabur masuk ke dalam hutan dan saat ini masih dalam upaya pengejaran,’’ tambah Fahrul.(OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!