Sunday, September 24, 2023
spot_img

Pegang Putusan MA, PT. BMQ Siap Beroperasi

BencoolenTimes.Com, – Karyawan PT. Bara Mega Quantum (BMQ) milik Direktur Utama, Nurul Hidayah, dalam waktu dekat segera beroperasi di lokasi tambang wilayah Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah. BMQ pun sudah mendirikan basecamp karyawan di lokasi tambang tersebut, Minggu (03/03/2019).

Branch Manajer PT. BMQ, Eka Nurdianty mengatakan, saat ini karyawan PT BMQ segera beroperasi di lokasi tambang dengan ditandai berdirinya camp di lokasi tersebut. “Kami akan segera beroperasi sesuai dengan Putusan Mahkamah Agung (MA), yang menyatakan bahwa kepemilikan PT. BMQ adalah Direktur Nurul Awaliyah, sesuai Akta No. 35 Tahun 2011,” ungkap Eka.

Lanjut Eka, terkait polemik adanya dugaan penambang ilegal yang selama ini beroperasi di lokasi tambang PT. BMQ, masalah itu sudah dilaporkan pihaknya terkait dugaan pemalsuan dokumen.

Baca Juga  Pimpinan Media BencoolenTimes.com Wakili Bengkulu Diajang Duta Pariwisata Indonesia 2023

Meski laporan itu sempat ditolak saat sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Bengkulu, PT. BMQ menempuh upaya hukum baru untuk melaporkan kasus tersebut. “Kami telah membuat Laporan baru ke Polda Bengkulu, berdasarkan adanya temuan fakta persidangan terkait adanya dugaan pemalsuan dokumen PT. BMQ,” Pungkasnya.

Eka mengaku, selama ini PT. BMQ yang sah, sudah cukup bersabar lebih 1,5 tahun, terkait penambang ilegal di atas lokasi tambang mereka. ‚ÄúDengan tidak adanya tindakan dari pihak yang berwajib, kami sebagai pemilik sah berdasarkan putusan Mahkamah Agung, akan segera beroperasi dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Baca Juga  Pimpinan Media BencoolenTimes.com Wakili Bengkulu Diajang Duta Pariwisata Indonesia 2023

Sambung Eka, untuk beroperasi dalam waktu dekat, BMQ sudah koordinasi dengan pihak terkait. “Kami (BMQ) telah koordinasi dengan Polres Bengkulu Utara, Camat setempat, Kades setempat, serta pihak terkait lainnya,” terangnya.(Ros)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!