spot_img
Wednesday, August 3, 2022
spot_img
HomeInfo KotaPerlu Dicontoh ! SMKN 4 Datangi Rumah Siswa dan Bagikan Ijazah

Perlu Dicontoh ! SMKN 4 Datangi Rumah Siswa dan Bagikan Ijazah

-

BencoolenTimes.com, – Pasca viral soal ijazah siswa SMA/Sederajat tertahan oleh pihak sekolah karena tunggakan SPP.  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kota Bengkulu langsung melakukan tindakan responsip membagikan ijazah kepada siswa yang sudah lulus. Tak tanggung-tanggung pihak sekolah langsung mengantar ijazah ke Rumah-rumah siswa, Jumat (27/8/2021) pagi.

Langkah SMKN 4 Kota Bengkulu yang patut diapresiasi dan dicontoh ini timbul dari kesadaran dan inisiatif para guru agar tidak ada ijazah yang masih tertahan di sekolah. Selain itu, pembagian dengan cara diantar langsung dapat ciptakan hubungan lebih harmonis kepada siswa yang telah alumni.

Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr. Paidi. M.TPd mengatakan, bahwa kegiatan pembagian ijazah siswa langsung diberikan ke rumah masing-masing.

“Semua ijazah sudah kita bagikan ke seluruh siswa yang sudah tamat dan tentu harapan kita setelah dapat ijazah tersebut agar siswa dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih lanjut ataupun bisa berwirausaha karena mereka selama sekolah telah dibekali dengan kemampuan masing-masing sesuai dengan kejuruan yang diambilnya di sekolah,” ungkap Paidi.

Selain itu, Paidi berharap agar apa yang dilakukan oleh SMKN 4 Kota Bengkulu dalam membagikan ijazah ke rumah siswa dapat ditiru oleh sekolah SMK atau SMA lainnya. (JRS)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!