Home Hukum Sedang Asik Hisap Sabu di Hotel dan Berusaha Kabur Saat Digerebek, Warga...

Sedang Asik Hisap Sabu di Hotel dan Berusaha Kabur Saat Digerebek, Warga Seluma Ditembak

Tersangka saat dalam pemeriksaan penyidik

BencoolenTimes.com, – BA (27), warga Desa Serian Bandung, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma mendapatkan hadiah timah panas dari anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu Selatan lantaran berusaha kabur saat digerebek petugas ketika sedang asik menghisap sabu-sabu di salah satu Kamar Hotel di Jalan Kartini Kampung Baru Kota Manna Bengkulu Selatan,  Kamis, (18/2/2021).

“Saat kami tangkap tersangka ini lagi asik menghisap sabu. Selain berhasil menangkap tersangka, kami juga berhasil mengamankan bukti berupa satu paket sabu, bong dan jarum, serta satu unit korek api,” kata Kasat Resnarkoba Polres Bengkulu Selatan, Iptu EH Purba MH saat dikonfirmasi, Minggu (21/2/2021).

Kasat Narkoba menuturkan, berdasarkan hasil ters urine, tersangka dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa ada seorang pengguna narkoba yang sedang asik menghisap sabu di salah satu kamar Hotel di Bengkulu Selatan.

Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian yang akhirnya polisi langsung melakukan pengerebekan. Saat penggerebekan berlangsung tersangka melawan petugas dan berusaha melarikan diri, sehingga dengan terpaksa, polisi mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak tersangka dibagian paha untuk melumpuhkan tersangka. Setelah berhasil dilumpuhkan, tersangka kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk diobati.

“Saat akan kami tangkap, tersangka coba kabur, sehingga kami lumpuhkan dengan menembak pahanya dan telah kami obati kita bawa ke Mapolred Bengkulu Selatan dan saat ini yang bersangkutan masih dalam proses penyidikan,” jelas Kasat Narkoba. (Bay)