Home BDTV Sepak Terjang Kajati Baru, Pernah Eksekusi Dua Terpidana Mati Kasus Narkoba

Sepak Terjang Kajati Baru, Pernah Eksekusi Dua Terpidana Mati Kasus Narkoba

BencoolenTimes.com, – Diketahui, Agnes Triani SH.MH resmi menjabat sebagai Kepala Kejati Bengkulu pasca dilantik Jaksa Agung Republik Indonesia menggantikan Andi Muhammad Taufik Kepala Kejati Bengkulu sebelumnya yang saat ini menjabat sebagai Inspektur I Jaksa Muda Bidang Pengawasan pada Kejaksaan Agung.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Kejati Bengkulu, Agnes Triani menduduki jabatan strategis di Kejaksaan Agung yakni sebagai Kepala Pusat Pemulihan Aset pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Dilihat dari sepak terrjangnya, wanita kelahiran 22 Agustus 1963 ini juga pernah menjabat sebagai Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumatera Selatan. Tak hanya itu, Agnes Triani, ternyata pernah mengeksekusi dua orang terpidana mati kasus narkoba di Nusa Kambangan saat menjabat sebagai Kepala Kejari Cilacap Provinsi Jawa Tengah pada 2015 lalu. Agnes Triani juga pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kejati Bali.

Dihari pertama menjabat sebagai Kepala Kejati Bengkulu, pada 18 Februari 2021, Agnes Triani langsung melakukan pengecekan ke seluruh bidang bersama para Asinten Kejati Bengkulu. Agnes Triani berharap kepada jajaran jaksa di lingkungan Kejati Bengkulu kompak dalam melayani masyarakat.

Agnes Triani menilai Kejati Bengkulu sudah sangat baik jajaran jaksanya sangat disiplin. Agnes Triani menyebutkan yang sudah ada di Kejati Bengkulu saat ini tinggal ditingkatkan lagi menjadi semakin baik.

“Perlu kita tingkatkan saja, teman-teman disini saya lihat sudah bagus, saya lihat sampai sore teman-teman masih ada dikantor. Tinggal kita tingkatkan saja lagi. Saya sudah sering ke Bengkulu, dalam rangka kerja. Jadi saya paham bagaimana di Bengkulu ini. Jadi yang belum baik kita benahi, yang sudah baik kita tingkatkan. Yang penting teman-teman kejaksaan Tingi kompak, kalau ada kebersamaan itu kerjanya enak. Mudah-mudahan kedepan Kejati  Bengkulu menjadi lebih baik lagi,” kata Agnes Triani. (Bay)