Seperti “Anak Ayam Kehilangan Induk”, dan Dipandang Sebelah Mata, Warga Binduriang Minta Helmi Jadi Gubernur

Warga Biduriang Siap Menangkan Helmi Hasan Jadi Gubernur

Helmi Hasan bersilaturahmi serta bercengkrama dengan masyarakat Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Sabtu (24/10/2020).

Sosok Helmi Hasan ternyata sangat familiar di kalangan masyarakat kecil pedesaan. Ini terlihat dari antusias warga Binduriang menyambut kedatangan Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1.

Ibarat pepatah ‘Anak Ayam Kehilangan Induknya’ warga yang mayoritas petani spontan mengeluh meminta perubahan.

Berikut petikan laporannya,

Tim Liputan BencoolenTimes.com

Sekira pukul 13.00 WIB tiba disalah satu rumah warga Binduriang. Berpakaian sederhana, Helmi Hasan yang dalam pencalonannya sebagai Gubernur didampingi Muslihan Diding Soetrisno dengan diusung tiga Parpol, yaitu PAN, Partai NasDem, dan Partai Hanura ini
disambut gembira para warga.

Satu persatu Helmi Hasan menyapa para warga Binduriang tentunya sembari menawarkan 20 kunci kebahagiaan untuk masyarakat ala Helmi-Muslihan sekaligus menjaring aspirasi Masyarakat secara langsung.

Warga Binduriang Menyambut Helmi dengan Doa Bersama

Kesempatan itu ternyata tidak disia-siakan warga Binduriang mereka juga mengeluh karena kurang perhatian dan Pemerintah terkesan memandang sebelah mata.

“Semoga Allah mengabulkan keinginan dan doa kami agar pak Helmi Hasan jadi Gubernur sehingga kami diperhatikan dan tidak dipandang sebelah mata lagi. Kami masyarakat disini siap mendukung pak Helmi dan pak Muslihan memimpin supaya ada perubahan,” ujar Zainal Amri, pria lanjut usia yang merupakan tokoh masyarakat Binduriang.

Helmi Bersama Warga Biduriang Kabupaten Rejang Lebong

Secara sepintas, Zainal Amri menceritakan kondisi Binduriang yang jauh dari sentuhan pembangunan dari pemerintah. Sedangkan Binduriang ini merupakan pintu masuk dari daerah manapun.

“Daerah kami ini jauh dari perkotaan sehingga harus benar-benar diperhatikan,” ungkap Zainal Amri sembari mengungkapkan rasa senang atas kedatangan Helmi Hasan.

Tak hanya itu, Zainal Amri beserta warga Binduriang harapan terbesar jika Helmi-Muslihan jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yaitu peningkatan taraf perekonomian warga, tingkat pendidikan serta mengurangi jumlah pengangguran.

“Jika taraf ekonomi warga naik, otomatis semua menjadi berubah menjadi lebih baik dan tentunya masyarakat akan bahagia sesuai visi-misi pak Helmi-Muslihan yaitu menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat,” terang Zainal Amri.

Helmi Hasan saat Menyikapi Aspiras Masyarakat

Menanggapi hal tersebut, Calon Gubernur yang memiliki latar belakang legislator ini menerangkan karena itulah dirinya bersama Muslihan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu 2020.

“Ini sebuah bukti jika masyarakat Bengkulu benar-benar butuh perubahan, ingin bahagia, semua yang disampaikan warga sudah ada di dalam 20 program kunci kebahagiaan ala Helmi-Muslihan dan Insya Allah jika diamanahkan memimpin, kita akan membuat seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu bahagia,” demikian Helmi Hasan. (**)

Berikut 20 program kunci kebahagiaan untuk masyarakat Bengkulu Ala Helmi-Muslihan

1. 100 Persen Jalan Provinsi Mulus
2. 100.000 Hektare Lahan Produktif
3. 100.000 Ekor Sapi untuk Masyarakat
4. 100.000 Lapangan Kerja
5. 1 Desa 1 Ambulans
6. Lampu Jalan Disetiap Desa
7. Beasiswa dan Seragam Sekolah Gratis
8. Wi-Fi gratis Setiap Desa
9. Santunan Pemerintah untuk Anak Yatim, Lansia dan Janda
10. Terwujudnya Transportasi udara antar Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu
11. Tersedianya Air Bersih
12. Sarana Olahraga Seni dan Budaya Setiap Desa
13. Pabrik Pengolahan Hasil Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan Perikanan
14. Bantuan Kapal dan Alat Tangkap Bagi Para Nelayan
15. Mobil dinas untuk rakyat
16. Sabtu-Minggu Balai Raya untuk Rakyat
17. Berdirinya Mini Hospital Setiap Kecamatan
18. Menyediakan Homestay Bagi Seluruh Keluarga Pasien di RS.M Yunus Bengkulu, Terwujud Pelayanan yang Terbaik Rumah Sakit di Dunia.
19. Program Bedah Rumah HM Bahagia dan HM Samawa
20. Rumah Ibadah Buka 24 Jam.