Visit Media, Managemen Koran Sindo Sebut Helmi Cocok jadi Gubernur

BENGKULU – Ada yang menarik dari kunjungan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wakil walikota Dedy Wahyudi didampingi beberapa kepala OPD ke kantor koran Sindo, Selasa (28/1/20). Helmi yang ternyata juga dikagumi oleh pihak managemen media nasional ini dinilai sudah cocok jadi Gubernur Bengkulu

Pertemuan Helmi dengan pihak managemen koran Sindo berlangsung di Auditorium Gedung Sindo. Ia berdiskusi dan sharing dengan CEO Sindo Media Sururi Alfaruq, Pemred majalah Sindo Nevy Hetharia dan Direktur konten Pung Purwanto serta beberapa wartawan grup Sindo.

Kegiatan visit media yang dilakukan Helmi ini bikin kagum jajaran manajemen Koran Sindo grup. Dalam perbincangan di suasana yang akrab itu, CEO Sindo Media Sururi Alfaruq mengatakan bahwa setelah ia melihat profil Helmi Hasan, ia menilai bahwa Helmi sudah cocok untuk jadi Gubernur Bengkulu.

Bahkan lebih dari itu, ia menilai Helmi juga sudah pas kalau jadi presiden. “Kami lihat dari profil Walikota Bengkulu, sudah cocok utk gubernur. Ide-ide cerdas, dan program-program inovasi Pemda Kota Bengkulu memang layak untuk dipromosikan. Sindo group siap bantu untuk mempromosikan potensi daerah Kota Bengkulu,” kata Suriri.

Menurut Suriri program-program cerdas Walikota Bengkulu harusnya ditarik ke Jakarta. “Jujur program ini kalah dengan program Jokowi selama ini. Program ini menjadi inspirasi daerah lain. Sebaiknya bapak (Helmi) jadi gubernur sebentar saja terus calon presiden,” ujar Suriri.

Suriri berani berkata seperti itu setelah mendengar langsung program-program yang disampaikan oleh Helmi Hasan. Meskipun, sebenarnya ia sudah sering dengar sepak terjang Helmi dengan program-programnya selama memimpin Kota Bengkulu.

“Saya pernah tinggal di Solo pak, Pak Jokowi itu cuma mindah-mindahin pasar, lah yang sudah dikerjakan pak Wali di Kota Bengkulu itu sudah melampaui apa telah dilakukannya (Jokowi,red),” celetuk Suriri.

Sejumlah program yg sudah dijalankan oleh Walikota Bengkulu bukan hanya ngecap (omong kosong). Masyarakat sudah merasakan 1000 jalan mulus, pelayanan publik dengan ikut merasakan kendaraan dinas kepala daerah untuk prosesi pernikahan, ambulans gratis dan masih banyak lagi.

“Pak Walikota jadi gubernur 1 tahun terus loncat jadi Presiden, saya yakin pasti bisa,” lanjut salah satu mantan manajemen di JPPN ini.(kep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here