Home Info Kota Walikota Bengkulu Serahkan Gaji Untuk Penanganan Corona

Walikota Bengkulu Serahkan Gaji Untuk Penanganan Corona

BENGKULU – Wabah virus Corona mematik kepedulian banyak pihak. Termasuk kepala daerah dan wakil kepala daerah. Salah satunya adalah Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, SE. Dua sosok pemimpin muda ini menyerahkan gaji masing-masing untuk kepentingan penanggulangan wabah virus Corona di Kota Bengkulu.

“Gaji saya sebagai Walikota Bengkulu bulan April saya serahkan kepada Ketua Baznas untuk penanganan Corona,” ujar Helmi Hasan seraya menyerahkan uang kepada Ketua Baznas Kota Bengkulu, Abduracman Alkaf, Kamis (2/4).

Uang gaji walikota dan wakil walikota tersebut rencananya akan digunakan membantu warga yang terkena imbas Corona. “Ini gaji saya. Saya serahkan ke Baznas untuk dibelikan sembako dan lainnya,” tambah Helmi.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi juga tak mau ketinggalan menyisihkan gajinya. Dia juga menyerahkan gajinya bulan April untuk membantu korban yang rentan terkena dampak Corona.

Keduanya berharap para dermawan juga ikut turun membantu masyarakat, utamanya kalangan masyarakat menengah ke bawah yang paling rentan terkena dampak wabah Corona. “Inilah saatnya kita menunjukkan kepedulian kita membantu masyarakat,” kata Dedy.

Pemerintah Kota Bengkulu juga akan merevisi anggaran. Sebagian dana dalam APBD tahun 2020 akan dialihkan untuk penanganan wabah virus Corona. Totalnya mencapai Rp 200 miliar.

Helmi Hasan mengatakan item-item anggaran yang kurang bersentuhan dengan masyarakat akan dipangkas. Untuk mendapatkan dana penanganan Corona hingga Rp 200 miliar, Helmi dan Dedy rela gajinya dipotong.

“Silakan gaji saya dipotong bila diperlukan agar mencukupi Rp 200 miliar,” tandasnya. (*)