Home Info Kota Walikota Dikabarkan Positif Covid, Dewa : Pak Wali Sehat-sehat Saja

Walikota Dikabarkan Positif Covid, Dewa : Pak Wali Sehat-sehat Saja

BencoolenTimes.com, – Baru-baru ini Bengkulu dihebohkan dengan beredarnya kabar bahwa Walikota Bengkulu Helmi Hasan positif terpapar Covid-19 atau Virus Corona.

Beredarnya, kabar Helmi Hasan Positif terpapar Covid-19 hingga menggegerkan masyarakat ini ditangggapi oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi atau yang akrab disapa Dewa, saat diwawancarai awak media ini di Kantor Pemerintah Kota Bengkulu, Selasa (1/9/2020).

Dedy Wahyudi menyampaikan bahwa Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam keadaan sehat-sehat saja dan dalam kondisi baik.

“Beliau (Walikota) dalam keadaan sehat-sehat saja, sehat bugar kok. Kami sempat berkabaran dan bapak Wali Kota dalam keadaan happy,” jelas Dedy Wahyudi.

Kabar Walikota Bengkulu Helmi Hasan positif terpapar Covid-19 tersebut berawal dari rilis yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu pada, Senin (31/8/2020). Disitu Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu menyampaikan dua kasus konfirmasi Covid-19 yakni kasus 344, Laki-laki, 41 Tahun, Kota Bengkulu, riwayat perjalanan dari Jakarta, belum ditemukan riwayat kontak. Spesimen diambil tanggal 27 Agustus 2020 di salah satu Rumah Sakit di Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan dan sedang dilakukan isolasi mandiri. Kasus ini dikabarkan adalah Helmi Hasan.

Lalu, kasus 345, Laki-laki 74 Tahun, Kota Bengkulu, belum ditemukan riwayat kontak. Spesimen diambil tanggal 27 Agustus 2020 di salah satu Rumah Sakit Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan dan dilakukan isolasi mandiri. Kasus ini dikabarkan Muslihan DS Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura.

Rilis yang disampaikan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu tersebut juga sempat meramaikan media sosial, dimana warga Bengkulu mempertanyakan keakuratan hasil swab yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu. Pasalnya, Muslihan DS dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil Swab pembanding yang ia lakukan di Mayapada Hospital Jakarta.

Helmi Hasan sendiri, kabarnya maju Pemilihan Gubernur Bengkulu 2020 mendatang dan Muslihan DS digadang-gadang sebagai pendamping Helmi Hasan,
dan hasil swab rilis gugus tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu tersebut diumumkan menjelang pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, 4 hingga 6 September 2020, yang tinggal hitungan hari. (CW2)