Friday, February 3, 2023
spot_img

Aspal Ulang Buat Daya Cengkeram Sirkuit Mandalika Meningkat

BencoolenTimes.com,– General Manager Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), Simon Gardini, menegaskan pelapisan ulang aspal dan perbaikan lainnya di Sirkuit Mandalika telah selesai menjelang seri kedua MotoGP Mandalika akhir pekan ini. Kamis (17/03/2022)

Simon Gardini pun mengatakan pengaspalan ulang yang telah selesai membuat dirinya gelaran MotoGP Mandalika dengan baik.

“Sejujurnya, ini berjalan sangat baik. Hasil yang kami dapati dengan pengaspalan ulang ini telah membuat kami sangat yakin kami memiliki hasil sebaik mungkin yang bisa diraih dalam waktu yang sangat singkat,” kata Simon Gardini seperti dikutip laman resmi MotoGP.

“Semua laboratorium, tes fisik, inspeksi visual dari permukaan lintasan di lapangan, ITDC, MGPA dan R3, semuanya merasa proses itu telah berjalan dengan baik atau lebih baik dari yang kami kira dalam waktu yang singkat itu,” kata Gardini menambahkan.

Menurutnya, pengaspalan ulang seperti ini idealnya dikerjakan lebih lama, antara tiga atau empat bulan sebelum MotoGP.

“Biasanya permukaan seperti ini dikerjakan lebih lama, tiga atau empat bulan sebelum ajang, jadi kami akan menunggu ketika motor-motor tersebut ke lintasan untuk melihat bagaimana hasilnya dalam waktu yang singkat itu,” kata Gardini.

Para pakar yang dilibatkan juga telah menguji daya cengkeram lintasan. Gardini mengklaim, level grip lintasan telah ditingkatkan 80 persen.

“Bahkan saat ini mungkin di sana punya lebih banyak grip ketimbang bagian trek tidak diaspal ulang,” ucap Gardini.

“Kami tidak gugup tapi tentunya dengan ajang tingkat tinggi seperti ini kami sangat ingin melihat bagaimana semuanya berjalan dan bagaimana kedua permukaan bekerja bersama. Selamat menikmati MotoGP,” kata Gardini.

MotoGP di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret. Ini adalah balapan musim perdana MotoGP di Indonesia, setelah 25 tahun lalu berlangsung di Sentul, Bogor.

Live streaming MotoGP Mandalika bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Mandalika akan disiarkan Trans7. (Sumber : www. cnnIndonesia.com)

Related Articles

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!