spot_img
Monday, August 1, 2022
spot_img
HomeInfo KotaBerikut Poin Laporan Reses DPRD Provinsi

Berikut Poin Laporan Reses DPRD Provinsi

-

BencoolenTimes.com, – DPRD Provinsi Bengkulu Rapat Paripurna pembahasan laporan hasil reses sidang ke-ll tahun 2022 di ruang rapat Paripurna, Senin (1/8/2022).

Penyampaian laporan hasil reses setiap Daerah Pemilihan (Dapil) diwakili Dempo Exler di depan quorum rapat paripurna yang dihadiri sebanyak 25 anggota Dewan.

Dempo Exler mengatakan, dari hasil reses disimpulkan menjadi 10 poin dari setiap Dapil pemilihan kabupaten/kota. 10 poin tersebut yakni, bidang Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Pertanian dan Perikanan, Program UMKM, Meningkat SDM melalui sinergi pemerintah kota dan Kabupaten, masyarakat pesisir pantai menginginkan adanya bangunan pemecah gelombang, Peningkatan pelayanan Puskesmas dan Rumah sakit, memantau Bantuan Sosial tepat sasaran, meningkatkan intensitas pengangkutan sampah, peningkatan pengawasan peredaran narkoba dan perlindungan minoritas serta pemerintah dapat merealisasikan semua aspirasi masyarakat.

“Dari segi pembangunan infrastruktur jalan, ini menjadi problem karena hampir semua jalan Provinsi hancur terutama jalan Provinsi di daerah Kota Bengkulu bahkan problem perbaikan jalan sudah dianggarkan namun tidak direalisasikan,” kata Dempo.

Lanjutnya, kedua terkait bidang kesehatan yang sudah dianggarkan sebesar 32 Milyar oleh OPD, namun masih banyak rakyat Bengkulu tidak memiliki BPJS Kesehatan.

“Jadi ke mana BPJS ini,” celetuknya.

Kemudian ada keluhan terkait dibidang pendidikan, karena setiap tahun terjadi polemik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Hampir setiap sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD), SMPN maupun SMAN.

“Banyak penerimaan siswa tidak ada pemerataan sehingga menyebabkan ada sekolah yang kekurangan siswa,” ungkapnya. (JRS)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!