Bobol Warung, Pelajar Kaur Ditangkap

Pelajar pembobol warung yang diamankan.

BencoolenTimes.com, – Salah satu Pelajar asal Kabupaten Kaur terpaksa berurusan dengan hukum setelah ditangkap anggota Polsek Kaur Tengah atas kasus dugaan pencurian dengan pemberatan atau pembobolan warung milik Parizal (36), warga Desa Bunga Melur Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Kapolsek Kaur Tengah Iptu Samsu Rizal SH, Rabu (14/8/2021) menjelaskan, tersangka yang masih berstatus pelajar SMA tersebut ditangkap, Minggu (8/8/2021) malam, setelah membobol warung korban, Jumat (6/8/2021).

Saat beraksi, sambung Kapolsek, tersangka masuk dengan cara menaiki dinding warung di bagian belakang. Kemudian dari atap tersangka menjebol plafon dan masuk ke warung tersebut.

Setelah di dalam warung tersangka mengambil uang tunai dan berbagai jenis merk rokok dan kemudian tersangka keluar dari warung tersebut melalui plafon tempat dimana tersangka masuk ke warung tersebut sebelumnya.

Mendapat laporan korban, anggota Polsek Kaur Tengah langsung bergerak cepat. Setelah keberadaan tersangka diketahui, anggota langsung mengamankan tersangka tanpa perlawanan.

“Selain mengamankan tersangka, kita juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX, tujuh buah tabung gas elpiji ukuran 3 Kg, rokok berbagai merk, bedak, handbody, samphoo, dua buah karung warna putih, satu potong tali rafia warna merah dan tunai sebesar Rp. 216.700,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya masih mengembangkan kasus yang berhasil diungkap tersebut.

“Untuk keterlibatan pelaku lain masih kita kembangkan dan untuk tersangka kita dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara,” jelas Kapolsek. (Bay/Humas Polda Bengkulu).