Home Info Daerah Bupati Janjikan Reward Jika Raih Predikat Terbaik Se- Provinsi

Bupati Janjikan Reward Jika Raih Predikat Terbaik Se- Provinsi

BencoolenTimes.com, – Dalam rangka mendukung kemaslahatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu terutama di Bengkulu Tengah yang baru terbentuk, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H Ferry Ramli, MH mengeluarkan ide agar kinerja PWI tingkat Kabupaten dilakukan penilaian, bahkan orang nomor satu di Bengkulu Tengah ini berjanji akan memberikan reward kepada PWI Bengkulu Tengah jika kinerjanya mendapat predikat terbaik se Provinsi Bengkulu.

“Jika perlu, dari PWI Provinsi Bengkulu berikan penilaian kinerja PWI Kabupaten. Kalau memang PWI Bengkulu Tengah terbaik se Provinsi Bengkulu, saya akan siapkan reward,” jelas Ferry Ramli, Kamis (7/8/2020).

Ferry Ramli menyambut baik hadirnya PWI Bengkulu Tengah dan diharapkan wartawan Bengkulu Tengah yang berada dibawa naungan PWI Bengkulu Tengah mendapatkan pelatihan dan bimbingan agar memahami kode etik jurnalistik dan tatanan dalam penulisan berita sehingga meningkatkan kualitas wartawan itu sendiri. Ferry Ramli juga berharap PWI Bengkulu Tengah dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Tengah yakni ikut mendukung seluruh program pembangunan.

“Wartawan harus dibekali dengan ilmu jurnalistik sesuai kode etiknya,’’ terang Ferry.

Sementara, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni, MH mengatakan, tugas dan amanah berada dipundak para pengurus yang baru dilantik. Pasalnya organisasi ini dibentuk demi mengedepankan penguatan dalam pemahaman kode etik jurnalistik. Tugas berat telah menanti dan niatkan mengabdi kepada kepentingan daerah sesuai bidang kewartawanan serta memperbanyak penguatan pemahaman kode etik jurnalistik.

“Karena pemahaman kode etik jurnalistik sangatlah penting sebagai seorang wartawan,” terang Zacky Antoni.

Selain itu, Ketua KONI Benteng, Ir. Yohanes Le mengaku bangga dengan hadirnya PWI Bengkulu Tengah. Diharapkan kedepan, PWI dan KONI dapat saling bersinergi dengan peranan masing-masing, terutama dalam meningkatkan mutu olahraga di Bengkulu Tengah. Menurutnya kegiatan-kegiatan olahraga tidak bisa diketahui orang banyak tanpa kehadiran PWI.

‘’PWI dan KONI Benteng kedepan bisa saling bekerjasama. Karena tanpa PWI sendiri, kegiatan-kegiatan olahraga tidak bisa diketahui orang banyak. Saya bangga dan mendukung atas hadirnya PWI Benteng,’’ tutur Yohanes.

Untuk diketahui, pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI Benteng periode 2020-2023 berlangsung di aula Wahana Surya Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa. Jumlah pengurus PWI Bengkulu Tengah sebanyak 15 orang dengan ketua terpilih, Leonardo Ferdian, Wakil Ketua, Harri Sutriansyah, Sekretaris, Bakti Setiawan.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni, MH. Turut hadir Wabup Benteng, Septi Peryadi, STP, Ketua KONI Benteng, Ir. Yohanes Le dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan KPU dan Bawaslu Benteng. (Bay)