DAK Cair, Perehaban dan Pembangunan 35 Sekolah di Benteng Bakal Segera Dikerjakan

DAK Cair, Perehaban dan Pembangunan 35 Sekolah di Benteng Bakal Segera Dikerjakan
DAK Cair, Perehaban dan Pembangunan 35 Sekolah di Benteng Bakal Segera Dikerjakan

BencoolenTimes.Com, – Perehaban sejumlah sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) segera dilakukan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bengkulu Tengah, Saidirman, SE., M.Si saat dikonfirmasi Media Sinergi.

Dikatakannya, perehaban dan pembangunan tersebut akan dilakukan secepat mungkin, karena dari informasi yang didapat dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BKD), Dana Alokasi Khusus (DAK) sekolah sudah berada dikas daerah.

“DAK nya sudah ada dikas daerah. Tinggal kami akan melakukan pendistribusian ke kesatuan pendidikan agar bisa melaksanakan kegiatan itu sesegera mungkin,” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh kepala sekolah yang mendapatkan dana alokasi khusus secepat mungkin melaksanakan kegiatan rehab maupun pembangunan gedung sekolah baru.

“Target saya sekitar bulan Oktober nanti semua pekerjaan sudah selesai,” tegas Saidir.

Ditanya perihal anggaran, Saidir mengatakan pihaknya belum bisa memastikan secara gamblang berapa nominal besaran yang diterima oleh pihak sekolah.

“Kalau besaran itu bervariasi, tergantung nilai kerusakan. Kalau itu rehab ya tergantung nilai perehaban. Kalau itu bangun baru itu tergantung nilai kebutuhan. Sedangkan, untuk total sekolah ada 35 sekolah. Yang jelas anggaran yang dikeluarkan tidak diperuntukkan untuk perehaban maupun pembangunan, melainkan dibagi untuk anggaran alat peraga,” pungkasnya. (MS)