Bupati Laporkan Komentar Topeng Monyet dan Gembel ke Polda

BencoolenTimes.com, – Bupati Kabupaten Rejang Lebong Ahmad Hijazi mendatangi Polda Bengkulu melaporkan tindak pidana pencemaran nama baik di  Media Sosial (Medsos) grup WhatsApp (WA), Rabu (16/12/2020).

“Jadi beberapa hari lalu itu di Medsos (Grup Whatsapp) ada yang mengatai saya dengan berbagai macam kalimat yang tidak mengenakkan baik dari segi jabatan maupun pribadi saya,” ujar Ahmad Hijazi.

Ahmad Hijazi melaporkan dugaan kasus pencemaran nama baik ini, karena menurutnya tutur kata yang dituliskan dalam sebuah WAG itu sudah tidak lazim dan sudah menyerang dirinya. Bukan hanya pada jabatan namun sudah menyangkut pribadinya.

Sementara, Pengacara Ahmad Hijazi, Elvi Sutrisni mengatakan, dalam grup WA tersebut ada kalimat yang mengatakan bahwa Ahmad Hijazi seperti topeng monyet.

“Ada beberapa kalimat dituliskan yang mengatakan pak Ahmad Hijazi ini seperti topeng monyet dan ditanggapi lagi oleh anggota grup lainnya yang mengatakan uang yang didapat itu haram dan masih banyak lagi,” beber Elvi Sutrisni.

Hal tersebut diungkapkan melalui sebuah grup Medsos maka mendapatkan berbagai macam tanggapan dan respon negatif yang ditujukan kepada Ahmad Hijazi.

Pihaknya berharap laporan ini dapat diproses. Pihaknya enyerahkan sepenuhnya kepada penyidik untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

“Sepenuhnya kita serahkan kepada kawan-kawan penyidik yang ada di Polda dan pihak dari Reskrimsus dapat menindak lanjuti laporan kami ini,” ucap Elvi.

Evi menambahkan, tujuan dari pihak Ahmad Hijazi melaporkan hal tersebut adalah sebagai bentuk pembelajaran dan edukasi kepada masyarakat untuk tidak menggunakan Media Sosial kepada hal yang negatif.(CW2)

Simak liputannya di BDTV Cacam Nian