Home Info Kota Dirgahayu ke-300 Tahun, Ini Perubahan di Kota Bengkulu

Dirgahayu ke-300 Tahun, Ini Perubahan di Kota Bengkulu

BencoolenTimes.Com, – Kota Bengkulu yang lahir pada tanggal 17 Maret tahun 1719 ini selalu berbenah dan telah banyak mengalami perubahan. Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, saat memimpin upacara hari jadi Kota Bengkulu ke- 300, Senin (17/03/2109).

Dikatakan Helmi, Pemerintah Kota Bengkulu akan selalu memberikan yang terbaik demi mewujudkan Kota Bengkulu yang lebih baik lagi.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan bersama Wawali, Dedy Wahyudi, dan tamu undangan lainnya saat upacara hari jadi Kota Bengkulu ke- 300 tahun.

“Diusia ke- 300, Kota Bengkulu sudah memiliki Rumah Sakit Harapan dan Doa, memiliki taman Smart City, 1000 jalan mulus, serta pemasangan monitoring center terpadu, yang mana disetiap titik kota dipasang kamera CCTV,” ungkapnya.

Helmi menambahkan, tentunya dengan pembangunan yang ada saat ini tidak membuat pihaknya mudah puas akan pembangunan yang ada.

“Dibantu semua pihak dan dukungan warga Kota Bengkulu, pemerintah kota akan lebih meningkatkan pembangunan guna kemajuan Kota Bengkulu,” ujarnya.

Diusia kota ke- 300, lanjut Helmi, Pemerintah Kota Bengkulu tengah gencar mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan amal ibadah dan memakmurkan rumah ibadah.

“Dengan momentum hari jadi Kota Bengkulu ke- 300, mari kita lebih meningkatkan amal ibadah dan lebih memakmurkan rumah ibadah,” imbuhnya.

Dijelaskan Helmi, kemakmuran suatu negeri terlihat dari kemakmuran rumah ibadahnya. Dengan memakmurkan rumah ibadah, Kota Bengkulu akan lebih diberikan keberkahan oleh Allah SWT, dan dijauhkan dari musibah bencana.

Pantauan BencoolenTimes.Com, upacara hari jadi Kota Bengkulu yang ke-300 tahun tersebut dihadiri FKPD Kota Bengkulu, anggota DPRD kota, para pejabat eselon II, eselon III, eselon IV, para camat, lurah, dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bengkulu. (Ros/adv)