Sunday, September 24, 2023
spot_img

Ditagih Uang Ledeng, Ketua BMA Bingung Bayar Pakai Apa ?

BencoolenTimes.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), melayangkan surat pemberitahuan Rekening PDAM yang ditujukan kepada Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Lebong. Surat tertanggal 9 Juni 2023, bernomor 04/PDAM/UM/VI/2023.

Surat tersebut disebutkan sebagai bentuk penertiban pelanggan PDAM wilayah Taba Atas dan ditanda tangani oleh Kepala Cabang Lebong Atas M. Jaka Kharisma ZK, SH.

Dalam surat tersebut juga disebutkan, bahwa intinya Kepala BMA Kabupaten Lebong diminta membereskan administrasi Rekening Pelanggan Kantor yang saat ini menjadi sekretariat BMA Kabupaten Lebong. Nilai yang diminta sebesar Rp 2 juta dan untuk informasi lengkap, diminta untuk menghubungi karyawan Cabang PDAM Wilayah Lebong Atas melalui 085269502082 atas nama Yola Karmila.

Surat yang diterima Ketua BMA Lebong

Ketua BMA Kabupaten Lebong, Nedi Aryanto Jalal mengaku masih bingung terkait surat yang masuk dari PDAM tersebut. Karena saat ini mereka tidak memiliki sumber dana operasional, termasuk untuk membayar tagihan ledeng atau air maupun tagihan listrik.

“Saya masih bingung, mau membayarnya uang dari mana. Karena memang sampai hari ini kita belum dapat sumber anggaran, termasuk dari Pemerintah Kabupaten Lebong,’’ ungkap Aryanto.

Dilanjutkan Aryanto, Gedung Juang di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei yang jadi Sekretariat BMA Kabupaten Lebong, juga ikut ngantor pegawai Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebong. Sehingga bukan hanya BMA yang menggunakan air dan listrik di Gedung Jaung tersebut.

‘’Tapi kita pastikan akan berupaya membayar tagihan yang disampaikan pihak PDAM Cabang Lebong Atas tersebut. Karena itu memang wajib diselesaikan, karena ini kewajiban kita sudah pakai air yang dialirkan dan dikelola PDAM,’’ imbuh Aryanto. (OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!