spot_img
Monday, August 1, 2022
spot_img
HomeInfo KotaDP3AP2KB & Kejari MoU Soal Pendampingan Hukum

DP3AP2KB & Kejari MoU Soal Pendampingan Hukum

-

BencoolenTimes.com, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Mou dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu tentang pelayanan hukum terhadap korban kekerasan perempuan dan anak di Aula Kejari Bengkulu, Senin (23/5/2022).

Kepala Kejari Bengkulu, Yunitha Arifin mengatakan bahwa, kerjasama dilakukan sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai penerangan hukum, pendampingan hukum dan pelayanan hukum serta fungsi intelejen Kejaksaan Negeri Bengkulu.

“Terkait kerjasama dengan DP3AP2KB lebih secara umum yakni terkait program perlindungan perempuan dan anak. Mengingat, berkas perkara di Kejari Bengkulu lebih dari 75 persen kasus pelakunya adalah perempuan dan anak,” beber Yunitha.

Kemudian dengan adanya Mou dengan DP3AP2KB Kota Bengkulu bertujuan untuk mengoptimalkan minimalisir pencegahan kasus.

Lalu Mou ke depan agar bila terjadi kasus terhadap perempuan dan anak pihak Kejari akan mempersiapkan Pendampingan hukum kepada korban.

“Jadi Pemda Kota Bengkulu tidak perlu lagi untuk membayar Pengacara karena bisa memakai pengacara negara dari Datun Kejari Bengkulu secara gratis,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Bengkulu Dewi Dharma mengungkapkan bahwa, sangat mendukung adanya kerjasama pendampingan hukum terhadap perempuan dan anak.

“Adanya pendampingan pelayanan hukum dari Kejari Bengkulu maka korban-korban yang didampingi selama ini. Apabila merasakan adanya ketidakadilan terhadap perempuan dan anak akan diberikan dukungan pemenuhan hak mereka baik sebagai korban maupun hak-hak lain yang selama ini belum terpenuhi,” jelas Dewi Dharma.

Lanjutnya, selama ini pendampingan kasus terhadap korban perempuan dan anak sudah dilakukan secara intensif.

“Setiap ada kasus korban perempuan dan anak selalu kita dampingi dan memulihkan fisikis mereka dengan membawakan seorang fisikiater untuk pemulihan fisikologis korban,” bebernya. (JRS)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!