DPRD dan Pemkot Bantu Warga Lumpuh

DPRD dan Pemkot saat memberikan bantuan kursi roda.

BencoolenTimes.com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu terus bersinergi membantu masyarakat yang kesusahan atau ekonomi bawag dimasa pandemi Covid-19.

Pemkot Bengkulu melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu, bersama Anggota DPRD Fraksi PAN membantu sejumlah warga, satu diantaranya menderita lumpuh, sehingga diberi bantuan kursi roda. Bantuan diserahkan langsung Kepala Dinsos Kota Rosmaniarty bersama anggota DPRD Kota Fraksi PAN Teuku Zulkarnain, Dedi Yanto dan Kusmito Gunawan, Selasa (7/9/2021).

Teuku Zukarnain mendukung sekaligus mengapresiasi Pemkot Bengkulu yang sering menyalurkan bantuan kepada masyarakat selama masa pandemi Covid.

“Hari ini kita ikut, karena dinsos kebetulan mitra kami komisi satu. Advokasi-advokasi dan kegiatan seperti inilah yang harus diperbanyak, karena memang banyak sekali warga kita di kota ini yang betuh bantuan apalagi yang terkena dampak pandemi ini,” ujar Teuku.

Teuku berharap Dinsos selalu siaga terutama dari segi stok bantuan. Kalau pun terkendala dengan keterbatasan anggaran, segera sampaikan dan koordinasikan dengan DPRD Komisi I.

“Kalau soal anggaran sampaikan ke kami di komisi I selaku mitra. Karena ini adalah masalah pemerintahan. Anggara dan program itu juga menjadi persoalan kita bersama. Kami juga komunukais dengan walikota dan beliau juga bayak sekali menghadapi persoalan-persoalan sosial dan ekonomi dari warga. Kami juga sebagai legislatif ikut melakulan tugas-tugas yang menjadi bagian dari tugas kemanusiaan,” kata Teuku.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Bengkuluu Rosmaniarty mengaku masih banyak warga yang perlu bantuan. Sebab banyak warga yang mengaku tidak mendapat bantuan PKH dari pusat. Oleh karena itu, Walikota membuat program PKHD yang juga akan disalurkan di bulan September ini juga.

“Untuk di bulan September ini juga akan dilakukan penyaluran beras PKHD bagi warga miskin yang belum mendapatkan bantuan PKH maupun non PKH. Insya Allah tahap pertama akan disalurkan sebanyak 10 ribu KK di kota. Nanti nyusul 40 ribu lagi,” demikian Rosminiarty.(Bay)