Gubernur Ajak Masyarakat Datang ke Festival Bumi Rafflesia

BencoolenTimes.Com, – Event nasional yang masuk Top 100 Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Festival Bumi Rafflesia, dimulai Kamis (18/7/2019) hari ini di kawasan Sport Center, Kota Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan Festival Bumi Rafflesia merupakan sebuah festival yang unik, menghibur, sekaligus menampilkan semua budaya Bengkulu.

“Tidak saja budaya dari sisi tari-tarian, tapi juga kuliner, dan ini diperkaya dengan penampilan dari beberapa negara dengan seni budayanya,” jelas Rohidin Mersyah, Rabu (18/7/2019) malam di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, lanjutnya, mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menyaksikan langsung Festival Bumi Rafflesia yang digelar dari tanggal 18-22 Juli 2019.

“Jangan sampai ketinggalan, seluruhnya hadir ke Bengkulu, Bumi Rafflesia, festival yang sangat mengasyikkan dan menyenangkan bagi kita semua, datang ya,” ajak Gubernur Bengkulu.

Adapun yang menarik dalam perhelatan ini, antara lain atraksi 500 dol dan dramer Gilang Ramadhan, Bengkulu Fashion Carnival, Lomba Lukis On The Spot, serta Ngetrail jelajah Bumi Rafflesia.

Dalam festival ini, terdapat 6 negara yang turut ikut menampilkan seni budaya negaranya. Keenam negara tersebut yakni Korea, Singapura, Malaysia, India, Amerika dan Jepang. (MS)