Friday, February 3, 2023
spot_img

Gubernur Bengkulu Dinobatkan Jadi Bagian Marga Sembiring Oleh Etnis Karo

BencoolenTimes.com, – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diberikan marga Karo Sembiring oleh etnis Karo Provinsi Bengkulu di Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu pada Rabu, (7/12/2022) malam.

Pemberian marga Karo Sembiring bersamaan dengan acara pentas seni kenduri multikultural masyarakat etnis Karo perkolong kolong.

Dalam kesempatan ini, Usin Abdisyah Putra Sembiring sebagai bagian dari keluarga marga Sembiring mengungkapkan bahwa, ada sejarah panjang dibalik pemberian marga Sembiring kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Awalnya, dimulai dari Rohidin Mersyah menjadi Wakil Gubernur Bengkulu hingga menjadi Gubernur Bengkulu, hubungan dengan marga Karo semakin baik.

“Pada saat saya telah dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu, beliau lah yang hadir pertama kali dan bertemu dengan orangtua saya dan diangkat menjadi anak. Dan di Karo ini, karena bapak saya yang mengangkat menjadi anak, maka otomatis melekatlah marga Sembiring,” jelas Usin.

Usin menegaskan bahwa, pengangkatan Gubernur Bengkulu menjadi marga Sembiring tidak ada kaitannya dengan kepentingan pemilu.

“Kalau dikaitkan Pemilu, Pak Rohidin Sembiring ketua DPD Partai Golkar, sedangkan Usin Sembiring sebagai ketua DPD Partai Hanura dan dalam kontes pemilu pasti saingan serta dalam konteks Pilkada belum tentu juga,” tegasnya.

Sementara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada marga Karo di Provinsi Bengkulu.

“Saya menyambut baik dan berterima kasih kepada marga Karo dan juga sebagai bentuk pengakuan yang dijaga nilai-nilai kekeluargaannya. Dan bagi saya, ini sebuah penghormatan yang harus dijaga dengan baik,”  ungkap Rohidin Mersyah. (JRS / Adv)

Related Articles

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!