Saturday, September 23, 2023
spot_img

Hanya Ada di Kota Bengkulu, Warga Meninggal Ahli Warisnya Terima Bersih, Semua Diurus Pemerintah

BencoolenTimes.com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yakni Walikota H. Helmi Hasan, S.E dan Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, S.E., M.M sejak pertama menjabat berkomitmen membuat warga Kota Bengkulu bahagia melalui program yang digagas.

Salah satu program itu dinamakan 3 in 1. Program ini hanya ada di Kota Bengkulu, warga Bengkulu meninggal dunia ahli warisnya terima bersih duduk manis di rumah, karena semua keperluan administrasi seperti Akta Kematian, Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Perubahan diurus Pemerintah Kota Bengkulu.

Bahkan, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi atau akrab disapa Bang Dewa lah yang mengantar langsung dokumen-dokumen yang telah diubah itu ke rumah warga meninggal dunia tersebut.

Baca Juga  Pengurus SMSI Kota Bengkulu Dilantik, Begini Pesan Wawali dan Harapan Kapolresta

Bang Dewa menjelaskan, jika ada warga meninggal dunia dan itu seorang pegawai, ahli waris otomatis membutuhkan Akta Kematian, KK, dan KTP Perubahan untuk pengurusan penerusan pensiun di Taspen. Maka ahli waris tidak perlu mengurusnya karena semuanya disiapkan Pemkot Bengkulu.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya dan komitmen Pemkot Bengkulu agar warga Kota Bengkulu tetap bahagia meskipun sedang keadaan berduka, karena Pemkot Bengkulu selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam keadaan apapun,” kata Bang Dewa saat datang ke kediaman warganya yang meninggal dunia di Kelurahan Padang Nangka, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu, Senin (10/7/2023).

Baca Juga  Ancam Tutup Pelayanan, Ratusan Nakes Geruduk Dinkes Kota Tuntut TPP Dicairkan¬†

Dengan demikian, sambung Bang Dewa, ahli warisnya tidak perlu repot-repot berurusan ke Taspen atau ke Bank, karena semuanya diurus pemerintah dan uang dari Taspen langsung ditransfer ke rekening ahli waris.

Bang Dewa menyebut, program yang langsung menyentuh ke masyarakat ini belum ada di daerah lain di Indonesia, adanya hanya di Kota Bengkulu. Masyarakat Kota Bengkulu menyambut baik dan mengapresiasi program kebahagiaan tersebut, oleh sebab itu akan terus dipertahankan.

Program ini juga merupakan wujud kekompakan Pemerintah Kota Bengkulu dengan pemerintah bawah, karena untuk menjalankan program ini Pemerintah Kelurahan dan Pemerintah di Kecamatan turut terlibat.

“Kami Pemkot Bengkulu juga sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada kelurahan dan pemerintah yang dengan gigih mendukung program ini demi membantu dan memudahkan masyarakat,” ungkap Bang Dewa.

Baca Juga  Kapolresta Bengkulu Inisiatori Car Free Day Stop Karhutla : Upaya Pertahankan Udara Bersih

Tak hanya sebatas mengurus soal administrasi, jika ada warga yang meninggal dunia, Pemkot Bengkulu selalu hadir datang takziah ke rumah duka bahkan menjadi tuan rumah. Hal ini tak lain dan tidak bukan untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah tersebut dan sebagai bentuk Pemkot Bengkulu selalu ada untuk masyarakat dalam keadaan apapun, baik suka maupun duka.

“Alhamdulillah program ini sangat membantu masyarakat, boleh di cek, masyarakat menyatakan sangat terbantu dan mengapresiasi program ini,” demikian Bang Dewa. (BAY)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!