Hanya Paslon Nomor Urut 1 yang Didampingi Istri Saat Debat

BencoolenTimes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu melaksanakan debat perdana kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Ketiga Paslon hadir dalam debat yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Senin (9/11/2020) malam.

Namun, dari ketiga paslon, hanya pasangan calon Helmi dan Muslihan yang didampingi istri. Sementara pasangan calon lain tidak.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan debat ini menjadi penting. Sebab, debat ini bisa menjadi referensi penting untuk masyarakat dalam memilih gubernur pada 9 Desember mendatang.

“Nanti akan kita tampilkan profil pasangan calon. Ini akan menjadi referensi bagi pemilih untuk menentukan pilihannya,” kata Irwan.

Ia menambahkan, ada beberapa tema yang dibahas dalam debat ini. Misalnya, untuk mengetahui strategi paslon untuk meningkatkan kesejahteraan. Kemudian, apa yang akan dilakukan kandidat bila menang.

“Para kandidat akan ditantang untuk memaparkan strategi untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan debat ini, sambungnya, KPU juga menerapkan protokol kesehatan. Jumlah peserta yang hadir juga dibatasi. (**)