Heboh, Oknum KPU Terekam Buka Kotak Suara di Dalam Kantor

Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini
Oknum KPU Terekam Buka Kotak Suara di Dalam Kantor

BencoolenTimes.Com, – Pleno PPK di Kantor Camat Ratu Agung, mendadak heboh, Selasa (23/4/2019) siang. Pasalnya, wartawan melihat dan merekam oknum KPU Bengkulu, membuka salah satu kotak suara di ruang kantor kecamatan, bukan di lokasi pleno.

“Saya lagi tugas meliput pleno kecamatan, saat masuk ke dalam kantor camat, saya melihat ada oknum yang sedang membuka kotak, mirip kotak suara,” ungkap Heriandi.

“Karena mencurigakan, saya langsung dekati dan menanyakan apa yang dia (oknum KPU) sedang kerjakan,” lanjut Heriandi, wartawan yang menjadi saksi mata ulah oknum KPU tersebut.

Lanjut Heriandi, saat didekati, oknum tersebut mengaku dari KPU. “Saya dari KPU. Saya lagi lihat C1 plano kosong,” ujar Heriandi, menirukan ucapan oknum tersebut.

Sementara itu, petugas PPK, Mudarsil mengatakan, oknum tersebut merupakan operator KPU yang membantu di Kecamatan Ratu Agung.

“Itu kotak yang dibuka, dia minta izin sama saya. Itu kotak yang dibuka adalah plano kosong yang ingin disusun untuk kelurahan berikutnya. Karena terkadang sering adanya kurang, maka oleh itu, tadi dia (oknum) minta sama saya, untuk disusun,” ucapnya.

Terpisah, Koordinator Saksi Partai Hanura di Kecamatan Ratu Agung, Kael Oelil Amri mengatakan, saat ini para saksi sedang mengawal ketat perhitungan suara pleno di Kecamatan.

“Jika tadi benar yang dilihat dan direkam, oleh kawan-kawan yang melihat salah satu oknum yang sedang membuka diduga mirip kotak suara, tentu itu tindakan yang tidak benar dan ada sanksi pidana,” pungkasnya. (Ros)