Helmi Hasan Nyendok Nasi Ratusan Warga Pedalaman Seluma || Emak-emak: Ini Pemimpin Pelayan Rakyat

Tampak Helmi Hasan M

BencoolenTimes.com, – Pemandangan unik terjadi saat Helmi Hasan Calon Gubernur Bengkulu kampanye di Desa Sukamerindu Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma, Kamis (30/10/2020).

Sebelum kejadian unik itu, Calon Gubernur nomor urut 1 ini lebih dulu memaparkan program-program yang digagas bersama Muslihan DS Wakilnya.

Program yang menyentuh masyarakat ini sangat dinantikan terutama bagi kalangan bawah.

Seperti program Satu Desa Satu Ambulance, penginapan gratis bagi keluarga pasien yang di rawat di RS. M Yunus Bengkulu serta makanan gratis.

Lalu, 100 ribu lahan produktif, bantuan pupuk, bibit, dan Hantracktor untuk petani, satu Desa satu Hafiz Qur’an, santunan untuk anak yatim, distabilitas, para janda dan lansia disambut antusias warga Seluma.

Tak hanya itu, program bedah rumah HM bahagia, rumah ibadah makmur 24 jam, seragam sekolah gratis, beasiswa, membangun pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan juga sangat dinantikan.

“Helmi Hasan nyalon Gubernur bukan karena jabatan bapak, ibu, kalau karena jabatan Helmi Hasan masih menjabat Walikota di periode kedua masa jabatannya masih empat tahun, Helmi Hasan nyalon Gubernur karena banyak hak-hak masyarakat yang tidak di penuhi oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata Helmi Hasan disambut sorak ratusan warga yang sembari mengatakan “Nomor satu Helmi Hasan, Helmi Hasan Gubernur”.

“Apa yang terjadi di Kota Bengkulu setiap Kelurahan ada mobil, ambulan, jalan yang dulunya rusak jadi mulus, jalan yang dulunya sempit jadi lebar, itu bukan karena Helmi Hasan orang hebat tapi itu karena pertolongan Allah. Tanpa pertolongan Allah Helmi Hasan bukan apa-apa, maka dari itu kehadiran dan pertemuan kita disini tak lain untuk berjuang bersama agar hak-hak rakyat terpenuhi,” ungkap Helmi Hasan.

Kembali pada pemandangan unik, usai memaparkan program lalu masuk waktu makan siang, Helmi Hasan mengambilkan nasi satu persatu warga yang akan santap siang.

Tampak
Helmi Hasan Mengambilkan Warga Nasi

Sosok yang dikenal religius itu nampak luwes melayani satu persatu warga yang tengah antri untuk makan siang. Hal ini dilakukan Helmi tak lain untuk membahagiakan masyarakat mulai dari hal yang kecil.

Tampak bahagia tergambar disetiap raut warga yang saat itu mendapatkan pelayanan spesial dari pemimpin yang fenomenal ini.

Bundia

Bundia, kaum emak-emak setempat mengaku senang dengan sosok Helmi Hasan. Ia menilai Helmi Hasan adalah pemimpin yang memang melayani rakyat. Bundia mengungkapkan baru Helmi Hasan pemimpin yang sudi mengambilkan nasi satu persatu warga yang akan makan siang. Bundia mendoakan Helmi Hasan agar menjadi Gubernur karena masyarakat menginginkan sosok seperti Helmi untuk menjadi pemimpin.

“Pak Helmi orang baik, kami senang diambilkan nasi baru kali ini ada pejabat mau ngambilkan nasi untuk rakyat kecik kayak kami, pak Helmi memang pemimpin idaman dan pemimpin yang benar-benar melayani masyarakat, dari hal kecilpun beliau (Helmi) perhatian. Semoga pak Helmi jadi Gubernur,” ungkap Bundia.

Untuk diketahui, Helmi Hasan adalah Walikota Bengkulu dua periode, banyak programnya selama jadi Walikota yang manfaatnya sangat dirasakan karena program yang digagas menyentuh masyarakat kalangan bawah.

Pada pencalonannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu Helmi Hasan didamping oleh Muslihan Diding Soetrisno. Paslon ini punya 20 program kunci bahagia untuk masyarakat Ala Helmi-Muslihan. (Bay)

APBD untuk Rakyat. InsyaAllah

1. 100 persen jalan provinsi mulus
2. 100 ribu hektare lahan produktif serta irigasi, handtraktor, bibit, pupuk, sertifikat gratis, hasil panen dibeli
3. 100 ribu ekor sapi, kerbau, kambing
4. 100 ribu lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan buruh, pekerja, PTT, dan ASN
5. 1 desa 1 ambulans
6. 1 desa 1 hafiz Alquran
7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis
8. HM Samawa, peduli anak yatim, lansia, disabilitas, dan para janda
9. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten/kota
10. Tersedianya air bersih, lampu jalan, sarana olahraga, seni budaya, dan wifi gratis di setiap desa
11. Pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan
12. Bantuan kapal dan alat tangkap nelayan
13. Balai Raya dan mobil dinas Sabtu Minggu untuk rakyat
14. RasMie terenak di dunia
15. Berdirinya mini hospital di setiap kecamatan
16. Menyediakan penginapan gratis bagi keluarga pasien dari desa di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu
17. Terwujudnya pelayanan rumah sakit terbaik di dunia
18. Program bedah rumah HM Bahagia
19. Rumah ibadah makmur 24 jam
20. Haji dan Umrah gratis

Menuju Bengkulu Religius dan Bahagia
Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno