Home Info Kota Honor RT Bagikan RasMie Diduga Dipotong Lurah 50 Persen ?

Honor RT Bagikan RasMie Diduga Dipotong Lurah 50 Persen ?

BencoolenTimes.Com, – Masalah pandemi Covid-19 belum usai, sudah muncul permasalahan baru yaitu soal beredarnya kabar honor Ketua RT di Kelurahan Bentiring Permai yang diduga dipotong oleh Lurah Bentiring Permai sebesar 50 persen. Bahkan pemotongan itu diduga tidak ada kesepakatan antar pihak sebelumnya, benarkah ?

Kabarnya, honor yang diduga dipotong itu sebesar 400 ribu rupiah dari nilai sebesar 800 ribu rupiah. Asal honor itu dari Dinas Sosial Kota Bengkulu untuk pejabat RT yang ikut membagikan bantuan Beras dan Mie (RasMie) kepada masyarakat yang terpapar Covid-19.

RasMie dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tersebut merupakan program Walikota Bengkulu yang tujuannya untuk meringankan beban warga Kota Bengkulu yang secara tidak langsung terdampak Covid-19.

Salah Satu Ketua RT di Kelurahan Bentiring Permai yang enggan disebut namanya saat dikonfirmasi, Selasa (19/5/2020) membenarkan bahwa ada pemotongan honor RT tersebut oleh Lurah setempat. Ia mengaku pemotogan diduga tidak ada kesepakatan ataupun perjanjian antara RT dengan Lurah sebelumnya.

“Iya benar Pak ada pemotongan. Kalau kesepakatan tidak ada pak. Katanya untuk para Linmas yang ronda jagain RasMie di Kantor Lurah pak,” kata Dia.

Dia menyatakan, belum memastikan apakah pemotongan honor itu merata dilakukan terhadap seluruh ketua RT di Kelurahan Bentiring Permai atau hanya terhadap RT tertentu yang honornya dipotong.

“Tapi saya tidak tau pak, dan saya belum memastikan apakah seluruh honor RT dipontong atau hanya RT tertentu saja,” ujar Dia.

Namun sepengetahuan Dia ada 4 RT yang menanyakan hal tersebut melalui sambungan telefon selulernya.

“Kurang tau saya pak, cuma yang telfon ke saya untuk menayakan hal itu ada 4 RT Pak. Kalau RT yang lain saya belum tau Pak,” ucap Dia.

Ia juga menyampaikan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui maupun mendapat informasi apakah ada Ketua RT yang protes terkait pemotongan tersebut atau tidak.

“Belum tau saya pak,” tutupnya.

Sementara itu, Lurah Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu hingga berita ini diturunkan belum bisa dihubungi saat media ini, Rabu (20/5/2020)  mencoba mengonfirmasi di nomor telepon yang biasa digunakan pihak Lurah. (Bay)