Home Info Kota HUT ke- 300, Pemkot Bengkulu Gelar Tausiyah Agama

HUT ke- 300, Pemkot Bengkulu Gelar Tausiyah Agama

BencoolenTimes.Com, – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke – 300 dan malam puncak Jambore 300 ribu pemuda hijrah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Tabligh Akbar di Masjid Akbar At Takwa, Kelurahan Anggut, Minggu (17/03/2019).

Tabligh Akbar ini dibagi menjadi dua sesi, Ba’da Sholat Ashar disisi Tausiyah Ustadz Saeed Kamyabi dan pada malam harinya diisi Tausiyah oleh Ustadz Taufiq Hasnuri.

Uztadz Taufiq Hasnuri asal Palembang, mengapresiasi Pemerintah Kota Bengkulu dalam hal ini Walikota Bengkulu, Helmi Hasan yang telah menyelenggarakan Tabligh Akbar ini.

“Walikota Bengkulu dekat dengan ulama, mengajak masyarakatnya memakmurkan rumah ibadah. Insya Allah Kota Bengkulu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam Tabligh Akbar dan puncak Jambore 300 ribu Pemuda Hijrah ini, Ustadz Taufiq Hasnuri mengingatkan agar jangan menjadi manusia yang lupa kepada Allah. “Jika kalian lupa dengan Allah, maka Allah akan melupakan kalian,” ujarnya.

Ditambahkan Taufiq, tujuan hidup di dunia adalah berbuat amal, jangan hanya mengejar kehidupan tanpa amal.

“Jangan bangga hidup berumur panjang, jika hanya menambah dosa. Hiasilah hidup dengan hal-hal yang positif,” ucapnya.

Selain itu, Ustadz Taufiq juga mengungkapkan empat kehidupan yang akan dialami manusia. Pertama, bahagia di dunia, susah di akhirat. Kedua, bahagia di dunia, bahagia di akhirat. Ketiga, susah di dunia, bahagia di akhirat, serta keempat, susah di dunia, susah di akhirat.

“Semua pasti akan memilih nomor dua, yaitu bahagia di dunia dan bahagia di akhirat. Tidak ada orang yang ingin hidup susah,” katanya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, tak bosannya mengajak seluruh warga Bengkulu untuk memakmurkan rumah ibadah.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan saat memberi sambutan dalam acara Tausiyah Agama, di Masjid Akbar At Taqwa.

“Dengan momentum hari jadi Kota Bengkulu ke – 300, mari kita lebih meningkatkan amal ibadah kita, lebih memakmurkan rumah ibadah. Sesuai dengan janji Allah pada umatnya, barang siapa yang memakmurkan rumah ibadah, akan diberikan keberkahan dan dijauhkan dari musibah bencana,” jelasnya.

Selain itu, pada sore harinya, Pimpinan Gerakan Memakmurkan Satu Juta Masjid (Gemasajid), Uztadz Saeed Kamyabi mengajak umat untuk memakmurkan rumah ibadah khususnya masjid.

“Tipe-tipe orang yang enggan datang ke masjid, yang pemalas, pengambek, penjijik, itu biasanya karena pengalamannya masuk masjid, tetapi ada hal yang tidak sesuai dengan dirinya sehingga ia menjadi malas ke masjid,” tuturnya.

Saeed mencontohkan, ada pula jamaah yang pesimis datang ke masjid karena tidak merubah keadaannya. “Contohnya, ada yang beranggapan meskipun rajin ke masjid tapi tidak menaikkan jabatannya,” tandasnya.

Pantauan BencoolenTimes.Com, animo masyarakat Bengkulu cukup tinggi untuk menyaksikan Tabligh Akbar tersebut, terlihat Masjid Akbar At Takwa penuh didatangi jemaah. Selain itu, saat Tabligh Akbar berlangsung tampak hadir Wakil Walikota Bengkulu, Sekda Kota Bengkulu, Kepala OPD, Asisten, Camat dan Lurah se- Kota Bengkulu. (Ros/adv)