spot_img
Wednesday, August 3, 2022
spot_img
HomeInfo KotaHUT TNI AL, Kasal Tekankan Ini ke Seluruh Prajurit

HUT TNI AL, Kasal Tekankan Ini ke Seluruh Prajurit

-

BencoolenTimes.com, – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 76 tahun secara intern di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu pada Jumat, (10/09/2021).

Upacara diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Bengkulu serta SMKS 15 Kota Bengkulu dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian menjadi inspektur upacara dan Dandenpom TNI AL Lanal Bengkulu Kapten Laut (PM) Yudi Molgan, S.H menjadi pemimpin upacara sedangkan Letda Laut (PM) Muntar Erlinton Pasaribu menjadi perwira upacara.

Saat upacara Danlanal Bengkulu Letkol Laut Yudi Ardian membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang menyatakan bahwa, peringatan hari jadi ke 76 TNI AL merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI AL kepada Bangsa dan Negara.

“Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai Garda utama pertahanan negara di laut, TNI AL berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” sampai Danlanal Yudi.

Seluruh prajurit TNI AL ditekankan perteguh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL, tingkatkan kesiapan satuan di Jajaran Armada, pertahankan kejayaan TNI AL, jaga sinergitas dan soliditas interal TNI AL, TNI/POLRI serta dengan masyarakat.

“Tetap kobarkan semangat dalam melaksanakan tugas demi kejayaan TNI Angakatan Laut sesuai tema yang di Usung Pada Peringatan Hari jadi TNI AL kali ini yaitu dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL siap wujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” jelas Danlanal membacakan amanat Kasal.

Upacara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan purna tugas dan dana pensiun oleh Danlanal Bengkulu kepada PNS Sarifudin Penata Muda Tk I.III/b di lapangan Apel Mako Lanal Bku serta ucapan selamat oleh Wakil Ketua Jalasenastri Korcab II Cab.4 DJA I Lanal Bengkulu Ny. Nunuk Kamaluddin.

Kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Bengkulu yang diberikan kepada Bintara tertua Lanal Bengkulu Peltu Saa Supriyanto dan Bintara termuda Lanal Bengkulu Serda Apm/W Refi Gustia. (JRS)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!