Home BDTV Ibu Pembuang Sampah di Pantai Panjang Terciduk

Ibu Pembuang Sampah di Pantai Panjang Terciduk

BencoolenTimes.com, – Viral video ibu rumah tangga membuang sampai di Pantai Panjang Kota Bengkulu, akhirnya terungkap Senin (25/1/2021) siang, setelah sehari sebelumnya Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi menginstruksikan jajarannya untuk mencari ibu tersebut.

Berawal dari penelusuran Kasat Pol PP Kota Bengkulu, Yurizal dan kru Pemburu TKP BDTV Cacam Nian di sekitar kawasan Kelurahan Berkas dan Sumur Meleleh, didapati informasi alamat ibu tersebut.

“Tinggalnya di sekitar Kelurahan Berkas atau Sumur Meleleh. Kita masih mencari rumahnya, tapi menghubungi lurah terlebih dahulu,” ungkap Kasat Pol PP Yurizal.

Sementara itu, kru Pemburu TKP BDTV terus mencari informasi dari warga sekitar lokasi yang ada di video tersebut. Hingga akhirnya rumah pembuang sampah itu ditemukan.

Setelah koordinasi bersama Kasat Pol PP, Kadis Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Camat Teluk Segara, lalu menghubungi Lurah Sumur Meleleh untuk mendatangi rumah Mardiani, ibu yang diketahui ada di video viral buang sampah di Pantai Panjang.

Ketika didatangi, ternyata ibu Mardiani sedang bekerja di Warung Emmi, yang berada di pinggir pantai.

Mardiani lalu dibawa ke Kantor Lurah Sumur Meleleh bersama rekannya, Melisa ibu rumah tangga yang juga ada di dalam video, serta Emmi, pemilik warung.

Ternyata, Mardiani dan Meliza merupakan karyawan yang bekerja di warung milik Emmi.

Tak lama kemudian, datang Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, yang merespon cepat agar ibu pembuang sampah itu dicari segera, menemui 3 ibu tersebut di Kantor Lurah Sumur Meleleh.

“Ini ada Babinkamtibmas, Babinsa, Camat, Lurah, Kasat Pol PP, Kadis LH, kita sama-sama menyelesaikan ini, apa sanksi yang akan diberikan, agar ada efek jera dan jadi pembelajaran untuk masyarakat lain,” kata Dedy saat rapat bersama di Kantor Lurah.(bro)