Keren, Datun Kejari Bengkulu Pulihkan Keuangan Negara Miliaran Rupiah

Keren, Datun Kejari Bengkulu Pulihkan Keuangan Negara Miliaran Rupiah

BencoolenTimes.com, – Keren, ini kata yang pantas disematkan untuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). Pasalnya, pihaknya berhasil memulihkan keuangan negara Rp2,2 miliar lebih dalam periode III bulan Oktober 2021.

Kasi Datun Kejari Bengkulu, Galuh mengatakan, pemulihan keuangan negara Rp 2,2 miliar tersebut berasal dari penagihan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) dan penagihan dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Nilai tersebut diakumulasikan dari nilai pemulihan penagihan TGR Pemkot Bengkulu tahun 2015 senilai Rp1,4 miliar lebih, dan pemulihan dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Rp 800 juta lebih,” kata Galuh, Senin (1/11/2021).

Galuh mengungkapkan, penagihan TGR di Pemkot Bengkulu sesuai permohonan Inspektorat Kota Bengkulu dilakukan kepada 6 perusahaan selaku pelaksana yang menjadi temuan atas pekerjaan Dinas PUPR Kota Bengkulu tahun anggaran 2015.

“Berdasarkan LHP BPK Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2017 dengan item rehabilitasi drainase Kota Bengkulu tahun anggaran 2015 pada Dinas PUPR Kota Bengkulu,” demikian Galuh. (Bay)