Friday, February 3, 2023
spot_img

Korem 041 Gamas Adakan Liga Santri Kasad

BencoolenTimes.com, – Korem 041 Gamas (Garuda Emas) adakan pertandingan Sepak Bola Liga Santri piala Kasad Se-Provinsi Bengkulu di Lapangan GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin (20/6/2022).

Penyelenggaraan olahraga Sepak bola bagi Santri dalam rangka untuk mencari bibit unggul dari kalangan Pesantren yang telah dimulai sejak Mei kemarin.

“Sekarang masuki babak kick-off dari pesantren antar kabupaten/kota dan di daerah lain seluruh Indonesia pun sedang berlangsung,” ungkap Kasrem Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin.

Lanjutnya, Liga Santri masih pada tahap tingkat Kodim dan akan dilanjutkan pada tahap tingkat Korem pada Agustus mendatang.

“Semua perwakilan Santri dari kabupaten/kota mengikuti laga Santri ini namun ada satu kabupaten yang tidak mengikuti karena tidak ada Santrinya,” tuturnya.

Ia pun berharap dengan terselenggaranya liga Santri, supaya para Santri Bengkulu memiliki Visi yang sama dengan TNI sehingga timbul Santri yang cinta terhadap TNI dan tumbuh Santri yang mempunyai keahlian Sepak Bola.

“Bahkan nanti perequitmen TNI juga ada dari Santri dan akan tercipta kemanunggalan antara TNI bersama Santri,” tutupnya. (JRS)

Related Articles

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!