Home BDTV KPU Siap Laksanakan Putusan Bawaslu dan Tetapkan Agusrin-Imron Sebagai Paslon

KPU Siap Laksanakan Putusan Bawaslu dan Tetapkan Agusrin-Imron Sebagai Paslon

BencoolenTimes.com, – Setelah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu memutuskan Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi lolos menjadi peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2020.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu akan menindaklanjuti putusan Bawaslu tersebut, namun sebelum menetapkan Agusrin-Imron sebagai Pasangan Calon (Paslon), KPU akan menggelar sidang pleno tertutup, setelah itu akan menetapkan Agusrin-Imrom sebagai Paslon sekaligus pemberian nomor urut.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu
Eko Sugianto saat diwawancarai di Kantornya, Sabtu (17/10/2020) mengatakan, berdasarkan Undang Undang nomor 10 tahun 2016 yang mengatur tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang tertera di pasal 144 ayat 1 bahwa keputusan Bawaslu mengikat.

Kemudian di pasal 2 menyampaikan bahwa KPU wajib untuk menindaklanjuti sesuai regulasi yang ada dengan tempo waktu paling lama 3 hari kerja.

“Dalam artian kita akan menetapkan beliau (Agusrin-Imron) dari sebelumnya Bakal Pasangan Calon ( Bapaslon) menjadi Paslon. Selanjutnya kita akan memberikan nomor urut 3 kepada Paslon, jelas Eko.

Setelah nanti melaksanakan Pleno pada, Senin (19/10/2020), lalu Selasa, (20/10/2020) KPU akan mengumumkan hasilnya sekaligus penetapan nomor urut.

Eko menambahkan, selain itu KPU juga mewajibkan kepada Paslon untuk membuat rekening untuk biaya kampanye. (CW2)

Simak videonya di BDTV Cacam Nian