Legowo, Helmi Hasan Dikagumi Netizen

BencoolenTimes.com, – Pernyataan calon Gubernur Bengkulu nomor 01, Helmi Hasan di konfrensi pers Rabu (9/12/2020) petang, menuai decak kagum.

Warga memuji Helmi Hasan yang lapang dada menerima hasil hitung cepat, yang dimenangkan paslon Gubernur dan Wakil Bengkulu nomor 02, Rohidin dan Rosjonsyah.

Seperti yang dikutip pada salah komentar di Instagram rbtvcamkoha oleh akun husein.ansori yang berkomentar “salut”, dan akun makototachibanaaa “mantap. walaupun blm menang tapi nampak jiwa pemimpinya”.

Selain itu ada juga yang mengharapkan Helmi Hasan untuk maju lagi pada Pilgub 2024.

“Helmi luar biasa sekali saat debat diserang tdk dibalas, saat kalah dihitung cepat quickcount langsung memberikan selamat kepada pak rohidin luar biasa pak helmi hatinya legowo sekali tapi saya yakin next 2025 bapak lah figuran yang dibutuhkan provinsi ini (Bengkulu)” komentar oleh akun ansoriqq99.

Helmi juga mendapatkan apresiasi dari salah simpatisan Rohidin-Rosjonsyah, Rena. “Saya salut dengan bapak Helmi Hasan yang legowo dan secara gantleman mengakui kekalahannya,” komentarnya.

Ada juga yang memberikan semangat serta pujian dalam komentar di akun Facebook Benni Hidayat (host nyinyir BDTV Cacam Nian) yang memposting video ucapan selamat dari Helmi Hasan kepada Rohidin-Rosjonsyah.

Akun Widi Aprianta di dalam komentar tersebut tertulis “Semangat.. semua sudah takdir dari yang kuasa”

Salah satu penggemar BDTV Cacam Nian dengan pemilik akun Febby Mar Wafiy juga memberi komentar pujian kepada Helmi Hasan. “Subhanallah,,,sosok berjiwa besar… Cacam nian”.

Helmi Hasan sendiri, di berbagai kesempatan mengatakan Pilgub Bengkulu 2020 merupakan pesta politik untuk saling menyebar kebaikan dan dijalani dengan senyuman.

“Siapa yang menang Pilgub sudah ditulis Allah. Helmi Hasan hanya ingin menang karena Allah. Kalah pun itu karena takdir Allah. Kita berbaik sangka, kekalahan itu karena Allah sayang dan menjaga Helmi Hasan dari keburukan,” ujarnya.(CW2)