spot_img
Wednesday, December 7, 2022
HomeHukumMantan Kajari Bengkulu Jabat Koordinator Jampidsus Kejagung

Mantan Kajari Bengkulu Jabat Koordinator Jampidsus Kejagung

-

BencoolenTimes.com, – Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu, Emilwan Ridwan, SH.MH dilantik menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) di Jakarta, Senin (7/3/2022).

Sekretaris Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus Kejagung RI, IBN Wiswantanu, SH.MH dalam amanahnya mengatakan, agar pejabat yang baru dilantik dapat mengimplementasikan tugas-tugas yang dibebankan.

“Saya ingatkan, dalam peraturan Jaksa Agung tentang organisasi dan tata kerja Kejaksaan khususnya untuk para Koordinator. Tugas dan fungsi yang dilakukan adalah melakukan kajian teknis dan dukungan pemikiran serta mengkoordinasikan para jaksa dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi,” katanya.

Pengambilan Sumpah Jabatan Emilwan Ridwan, SH.MH sebagai Koordinator Jampidsus Kejsgung.

Diketahui, Emilwan Ridwan, SH.MH saat menjabat sebagai Kajari Bengkulu banyak melakukan inovasi di Kejari Bengkulu salah satunya antar barang bukti,
dan kasus dugaan penjualan Aset Pemda Kota di Korpri seluas 8,6 Hektar yang saat ini masih bergulir merupakan peninggalan Emilwan Ridwan.

Setelah menjabat Kajari Bengkulu, Emilwan Ridwan mendapatkan promosi jabatan menjabat sebagai Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan kemudian mendapatkan amanah menjabat sebagai Koordinator pada Jampidsus Kejagung RI. (Bay)

Related articles

spot_img
spot_img

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!