asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Menhan Berikan Pembekalan Pada Peserta Lemhanas HIPMI

BencoolenTimes.com, – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto memberikan pencerahan tentang wawasan kebangsaan kepada 105 peserta pelatihan Lemhanas HIPMI, di ruang Dwi Warna Gedung Panca Gatra Lantai 2 Lemhannas RI, Senin (19/6/2023).

Dalam paparannya, Menhan menyampaikan pentingnya peran pengusaha untuk mengisi kemerdekaan dalam bidang ekonomi, Indonesia harus menyiapkan SDM handal untuk dapat bersaing ditengah isu geopolitik internasional yang mengalami eskalasi yang bergejolak.

Dengan setelan jas hitam dan dasi merah, Prabowo merasa terhormat dapat berbincang dengan para pengusaha muda. Banyak hal yang disampaikan Prabowo, termasuk ekonomi negara.

Prabowo mengungkapkan, para pengusaha merupakan salah satu garda terdepan penentu kemakmuran negara. Pengusaha harus berhasil dan kaya agar dapat membuka lapangan kerja.

“Pahlawan sekarang adalah pengusaha yang bisa menciptakan lapangan kerja,” kata Prabowo.

Prabowo juga menyinggung keberhasilan negara ditentukan oleh penerapan nilai-nilai bangsa oleh semua lapisan masyarakat. Negara disebut berhasil, sambung Prabowo, ketika mampu menjadi wadah yang adil bagi rakyatnya.

“Tidak ada kemakmuran tanpa rakyat yang bahagia dan sejahtera. Tidak ada rakyat yang bahagia dan sejahtera tanpa pemerintah yang bersih dan adil,” lanjutnya.

Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari menyampaikan, kegiatan adalah agenda rutin BPP HIPMI untuk mencetak pengusaha muda dan pemimpin masa depan yang memiliki jiwa nasionalis, patriot untuk mengisi kemerdekaan agar Indonesia menjadi tuan di negeri sendiri.

‘’Ini sudah keenam kalinya pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) diselenggarakan sebagai salah satu proses kaderisasi HIPMI untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilai kebangsaan bagi anggota’’ jelas Akbar.

Ketua HIPMI Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga.

Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu, Undang Sumbaga menambahkan, BPD HIPMI Bengkulu mengirimkan dua orang kader terbaik untuk mengikuti pelatihan ini.

“Sebagai kader HIPMI di daerah, kami sangat mengapresiasi program BPP HIPMI ini untuk meningkatkan jiwa leadership dan wawasan kebangsaan, sesuai visi misi HIPMI mencetak pengusaha muda sukses dan calon pemimpin masa depan,” tukasnya. (RLS/JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!