Operasi Zebra Nala 2019 Resmi Dimulai, Ini Harapan Kapolda

Kapolda Bengkulu memasang pita operasi kepada salah satu perwakilan instansi

BencoolenTimes.Com, – Operasi Zebra Nala 2019 resmi dimulai, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman, MH secara resmi memimpin langsung apel gelar pasukan sebagai tanda dimulainya operasi. Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Bengkulu, Rabu (23/10/2019).

Operasi yang bertujuan untuk mengurangi fatalitas akibat kecelakaan ini nantinya akan memperioritaskan penindakan pelanggaran yang bisa mengakibatkan fatalitas kecelakaan.

Dalam amanatnya Kapolda menjelaskan bahwa pelanggaran yang menjadi perioritas penindakan antara lain surat-surat kendaraan, tidak menggunakan helm SNI dan pengendara dibawah umur.

Selain sasaran diatas Polda juga menetapkan 3 pelanggaran berpotensi kecelakaan lalulintas antara lain penggunaan handphone saat mengemudi, melawan arus, dan berboncengan lebih dari satu.

“Tujuan pelaksanaan ops zebra ini adalah supaya masyarakat menjadi tertib, sehingga mengurangi angka kecelakaan, ya kita berharap masyarakat semakin tertib dalam berlalulintas,” ujar Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Bengkulu juga memasang pita operasi kepada perwakilan instansi baik polri, TNI maupun perhubungan. Hadir juga pada gelar pasukan Ops Zebra Nala 2019 itu Wakapolda Bengkulu, Irwasda dan pejabat utama Polda Bengkulu. (MS)