Home Hukum Pegawai Bank Bengkulu Positif Covid-19

Pegawai Bank Bengkulu Positif Covid-19

Bencoolentimes.Com, – Salah satu pegawai Bank Bengkulu dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona yang kini sedang mewabah di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia terkhusus Provinsi Bengkulu. Pegawai berusia 55 tahun itu dinyatakan positif oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat konferensi pers di Kantor Dinas Kesehatan Provisi Bengkulu, Kamis (2/4/2020).

“Hari ini ada kasus PDP menjadi kasus konfirmasi positif 1 orang. Berdasarkan hasil Lab yang diterima pada tanggal 1 April 2020 sekira pukul 19.26 WIB, hasil Lab Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Balai Besar Laboraturium Kesehatan (BBLK) Palembang, Laki-laki umur 55 tahun warga Kota Bengkulu dan pasien saat ini di rawat di RSUD M.Yunus Bengkulu. Rencana tindak lanjutnya yaitu pelacakan kontak erat danRapid Dignostic Test (RDT),” kata Herwan Antoni.

Herwan Antoni menjelaskan, secara Nasional jumlah kasus konfirmasi sebanyak 1790 orang, meninggal 170 orang, sembuh 112 orang, telah menyebar di 32 Provinsi Indonesia. Untuk Provinsi Bengkulu, kasus hari ini ada penambahan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), sehingga total ODP 313, ODP dinyatakan sehat selesai pemantauan 68 orang, ODP yang meninggal 1 orang, ODP yang masih pemantauan 243 orang. Sementara kasus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Provinsi Bengkulu total sebanyak 7 orang, PDP dinyatakan sehat 2 orang, PDP menjadi konfirmasi 2 orang dan meninggal 3 orang

“Total kasus ODP dan PDP sebanyak 2 orang di Provinsi Bengkulu,” jelas Herwan Antoni.

Informasi terhimpun, sebelumnya bersangkutan berstatus Pelaku Perjalanan Dari Daerah Terdampak (PPT) yang sepulang melaksanakan perjalanan dari Kota Bengkulu dan diperkirakan telah melakukan kontak langsung dengan lawan yang sudah positif tertular virus Corona.
Sesampai di Kota Bengkulu dilakukan Rapid Test ternyata dari hasil Rapid Test bersangkutan dinyatakan statusnya oleh Dinkes Provinsi Bengkulu sebagai PDP dan wajib aturannya untuk melaksanakan isolasi serta tindakan medis yang sudah dirujuk ke Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu. Selain itu bersangkutan didapati informasi sudah pernah berobat ke Rumah Sakit M. Yunus dan Rumah Sakit Ummi dan sudah mendapat anjuran dari Dokter agar istirahat dirumah. Saat ini yang bersangkutan sudah melakukan perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu selama 14 hari ke depan. (Bay)