Saturday, September 23, 2023
spot_img

Pemdes Kembang Seri Sertifikasi Realisasi DD

BencoolenTimes.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kembang Seri Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sertifikasi realisasi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Sertifikasi realisasi DD ini dipimpin Camat Pino Raya, Sulaiman Efendi, SE,M.Si. Kegiatan diikuti Kepala Desa Kembang Seri, Halimin beserta jajaran perangkat desa setempat, pendamping desa dan anggota BPD Kembang Seri.

Beberapa titik lokasi realisasi yang dilakukan realisasi, diantaranya Jembatan Gantung, beberapa titik lokasi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) tenaga surya.

‘’Sertifikasi realisasi kegiatan DD TA 2023 ini, diantaranya di jembatan gantung dan lokasi pemasangan penerangan LPJU tenaga surya,’’ kata Kades Kembang Seri Halimin.

Baca Juga  Jalan Setapak Desa Tanjung Terang Dinilai Tidak Ada Asas Manfaat
Camat Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan Sulaiman Efendi didampingi Kades Kembang Seri Halimin saat melaksanakan sertifikasi kegiatan DD TA 2023 di Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya.

Kegiatan yang di sertifikasi tersebut, kata Halimin, pembiayaannya bersumber dari DD TA 2023. Dimana kegiatan harus sesuai dengan yang sudah direncanakan, dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat desa.

Tidak hanya kegiatan fisik, kegiatan non fisik seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan kegiatan lainnya, juga harus sesuai dengan yang sudah ditetapkan dalam APBDes.

“Untuk BLT, dari Januari hingga September mendatang sudah direalisasikan dan tinggal 3 bulan lagi yang belum,’’ ucap Halimin.

Sementara itu, Camat Pino Raya, Sulaiman Efendi mengharapkan, kegiatan yang sudah disusun dalam APBDes, harus benar-benar direalisasikan sesuai perencanaan dan diharapkan tepat sasaran serta menjadi skala prioritas pembangunan.

Baca Juga  Jalan Setapak Desa Tanjung Terang Dinilai Tidak Ada Asas Manfaat

“Agar kegiatan fisik maupun non fisik yang direalisasikan bisa dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama masyarakat Desa Kembang Seri,’’ kata Sulaiman.(YNI)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!