spot_img
Wednesday, August 3, 2022
spot_img
HomeInfo DaerahPemkab Benteng Siap Bersinergi Berantas Narkoba

Pemkab Benteng Siap Bersinergi Berantas Narkoba

-

BencoolenTimes.com, – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) audiensi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu, Senin (23/8/2021).

Audiensi bertempat di Ruang Rapat Bupati Benteng, Ferry Ramli yang dihadiri Kepala BNNP Bengkulu, Supratman, Dandim 0407 Bengkulu Kolonel (Inf) Uchi Cambayong, Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto serta tamu undangan terkait.

Pada kesempatan ini, Bupati Benteng Ferry Ramli mengucapkan terimakasih kepada Kepala BNNP Bengkulu beserta jajaran yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung serta menghadiri langsung rapat koordinasi dan audiensi terkait Narkotika bagi Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kami dari Pemda Benteng menyambut baik semua program BNNP terkait perkembangan dalam pemulihan Narkotika di Kabupaten Bengkulu Tengah. Kami juga telah berusaha untuk mewujudkan keinginan kita semua yaitu menjadikan Bengkulu ini bebas dari Narkotika,” ujar Ferry.

Ferry menambahkan, bahwa semua elemen harus bekerja sama, bersinergi dan melakukan sosialisasi dalam bentuk apapun untuk memotivasi anak-anak, remaja bahkan seluruh masyarakat agar hidup bersih dari narkoba.

“Bukan hanya dari BNNP saja, tapi mari kita sama-sama berantas narkoba demi kesejahteraan dan keselamatan masa depan Bengkulu kedepan,” tegas Ferry.

Kepala BNNP Bengkulu, Supratman menjelaskan bahwa, salah satu program dari BNNP Bengkulu yaitu Desa Bersih Narkoba (Bersinar). Sehingga nantinya dapat meminimalisir terjadinya penyalagunaan Narkotika di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Desa bersinar yaitu Desa yang bebas dari narkoba. Tujuan utama BNNP merangkai kegiatan Desa Bersinar tersebut adalah membantu pihak kepolisian, pihak Kesehatan, bahkan semua masyarakat agar tidak terkontaminasi orang lain untuk menggunakan Narkotika,” jelas Supratman.

Kepala BNNP Bengkulu berharap, semua program dapat di realisasikan, sehingga nanti Pemerintah Daerah dan Pihak BNNP dapat bersinergi dalam memutus rantai penyebaran serta penyalagunaan Narkotika di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Harapan kami kedepannya semua program dapat terealisasi serta Pemkab dan BNNP dapat saling mendukung dalam memberantas narkotika di Bengkulu,” tukas Supratman.(PPJ)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!