Penerimaan Duta Pariwisata Bengkulu, Ini Syaratnya

BencoolenTimes.com, – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat di tingkat desa atas potensi pariwisata, maka perlu adanya pengiat remaja pemuda yang ikut serta mempromosikan ke dalam media sosial. Meskipun peran besar ada dipundak pemerintah namun dukungan masyarakat sangat di perlukan.

Ketua pelaksana Nasional Dari Yayasan Abhyya Parama Mavendra – Andre Mahendra mendedikasihkan Pelaksanaan seleksi pemilihan Duta Pariwisata Indonesia Provinsi Bengkulu kepada Pimpinan Lamode Indonesia – Bisara Sianipar, yang rencana akan digelar akhir Bulan Juli 2021 di Kota Bengkulu.

Pimpinan Lamode Indonesia, Bisara Sianipar sebagai Regional Director mengatakan, tujuan pelaksanaan pemilihan Duta Pariwisata Bengkulu untuk mendukung program pemerintah Provinsi atau Kabupaten kota dalam mengembangkan Desa Wisata, sebagai alternatif masyarakat untuk menikmati wisata di desa masing-masing, tanpa harus keluar kota, bahkan ke luar negeri karena adanya pembatasan di masa pandemi Covid-19, artinya melalui ajang ini pemuda pemudi yang terpilih tau betul potensial desa wisata mereka, sehingga visi misi sebagai duta pariwisata mewujudkan wisata yang sehat, aman dan terhindar dari Covid-19.

“Ya saya sangat bangga dengan kegiatan ini, sebagai pemuda yang peduli daerah kita, maka wujud dukungan kita terhadap pariwisata Bengkulu, dengan mencetak kader kader visioner mensukseskan desa wisata di Provinsi Bengkulu,” jelas Bisara, Jumat (2/7/2021)

Lanjut Bisara, pelaksanaan sudah berjalan tahap pendaftaran dan akan di tutup sampai tanggal 17 Juli 2021. Untuk pendaftaran peserta gratis dan dapat langsung menghubungi IG dutapariwisatabengkulu.

Bisara berharap semua pihak dapat mendukung lancarnya kegiatan, dan kegiatan ini dalam proses seleksi masih melalui online untuk mengurangi kontak langsung.

Berikut syarat pendaftaran calon peserta Duta pariwisata Bengkulu:

1. Berasal dari 9 kabupaten dan kota Bengkulu
2. Pria dan Wanita.

3. Usia minimal 16 Tahun sampai 27 Tahun.

4. Tinggi Pria minimal 163 cm dan wanita 155 cm.

5. Memiliki pengetahuan tentang wawasan “Desa Wisata”

6. Berdedikasi tinggi dan bertanggung jawab.

7. Berpenampilan menarik.

8. Siap mewakili Provinsi Bengkulu menuju Nasional bulan November 2021 di Bali. (JRS)