Penyekatan PPKM Perbatasan, Ratusan Kendaraan Dipaksa Putar Balik, Pengendara Disweb Antigen

BencoolenTimes.com, – Selain melakukan penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Pintu Perbatasan Kota Bengkulu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu juga melakukan swab antigen kepada pengendara yang melintas di penyekatan titik Simpang 4 Nakau Kota Bengkulu, Jumat (30/7/2021) pagi.

Ratusan kendaraan dipaksa putar balik karena berdasarkan pemeriksaan, pengendara maupun pengemudi tidak mengantongi bukti sudah vaksin dan keterangan sehat lainnya.

Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP Kadek Suwantoro, mengatakan selain pelaksanan penyekatan pihak Satlantas juga melakukan swab antigen secara random kepada pengendara yang melintas.

“Ada puluhan pengendara yang dilakukan swab antigen tadi. Ada beberapa kendaraan yang ditemui salah satunya travel dari Padang, serta masyarakat yang melakukan kedukaan ke Kota Bengkulu baik dari Benteng, Kepahiang telah di swab antigen dengan hasil semuanya non reaktif,” ungkap Kadek.

Kegiatan penyekatan yang dibarengi dengan swab antigen ini ke depannya akan dilakukan secara rutin sampai pada tanggal 2 Agustus 2021.

“Dari beberapa titik penyekatan sampai sekarang ini sudah sekitar 100 kendaraan lebih disuruh putar balik,” jelas Kadek.

Kadek menambahkan, kedepan akan dioptimalkan titik penyekatan di Jalur Lintas Barat Sumatera serta jalur yang dilintasi kendaraan umum dari Jawa dan Yogyakarta. (JRS)