Peringati Hari Lingkungan Hidup BenMall Ajak Masyarakat Tanam Mangrove

Kegiatan Bencoolen Mall Memperingati Hari Lingkungan Hidup

BencoolenTimes.com, – Memperingati hari Lingkungan Hidup Nasional dan Gerakan Menanam Sejuta Pohon yang ditetapkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK)  10 Januari 2021.

Bencoolen Mall (BenMall) mengajak masyarakat Kota Bengkulu ikut kegiatan rutin Aksi Cinta Pantai sekaligus menanam phon Mangrove, Sabtu (9/1/2021) pagi.

Wiji Lestari Kadiv Marketing Bencoolen Mall Bengkulu

Kadiv Marketing dan Event BencoolenMall, Wiji Lestari mengatakan aksi cinta pantai dilaksanakan di Pantai Panjang tepatnya belakang Bencoolen Mall.

Kegiatan ini mibatkan Wahana Limgkungan Hidup (Walhi) Bengkulu, Dinas Kebersihan Kota Bengkulu, Plogger, Aksi Cepat Tanggap Bengkulu, Top Guard, Tenant Bencoolen Mall dan Karyawan Bencoolen Mall.

Penanaman Mangrove

Aksi cinta pantai dilaksanakan setiap bulan  biasanya diikuti 500 hingga 600 peserta dari berbagai kalangan komunitas dan instansi-instansi terkait. Namun karena sedang Covid-19 pihak BenMall hanya mengajak 50 peserta untuk mencegah penularan Covid-19. Dikegiatan ini seluruh peserta diwajibkan patuh protokol kesehatan Covid-19.

“Selain menggelar Event Aksi Cinta Pantai kita juga mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk menanam pohon mangrove disekitar pinggiran pantai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Gerakan Menanam Sejuta Pohon,” kata Wiji Lestari.

Pihak Bencoolen Mall berharap melalui kegiatan rutin seperti ini masyarakat dapat sadar dan lebih mencintai pantai serta lingkungan sekitar.(PPJ)