Home Info Kota Perumahan Ejukha Banjir Lagi, Pohon di Pantai Panjang Tumbang

Perumahan Ejukha Banjir Lagi, Pohon di Pantai Panjang Tumbang

Perumahan Ejukha banjir

BencoolenTimes.Com, – Hujan deras sejak Kamis (25/4) hingga Jumat (26/4), kembali membawa duka bagi warga di Perumahan Ejukha Jalan Tanggul Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu. Sementara itu, beberapa pohon di Pantai Panjang, juga tumbang.

Pantauan di lokasi, puluhan unit rumah di perumahan Ejukha, terendam banjir hingga pinggang orang dewasa. Masalah banjir di lokasi ini, tak kunjung usai. Upaya warga menuntut agar banjir segera diatasi oleh Pengembang PT. Ejukha, belum membuahkan hasil.

“Tempat kami kembali banjir. Masalah banjir ini harus segera ditangani oleh pemerintah, untuk mendesak pengembang bertanggungjawab atas masalah ini,” keluh Udin, warga setempat.

Lokasi ini memang langganan banjir, setiap hujan lebat turun, banyak rumah warga tergenang air hingga ketinggian 1-2 meter.

“Bisa dibayangkan berapa banyak kerugian kami. Kalau setiap hujan, banjir terus begini. Kami harap pemerintah ikut campur dalam masalah ini,” desaknya.

Hingga berita ini diterbitkan pewarta masih berupaya mengonfirmasi pihak pengembang PT. Ejukha.

Pohon tumbang di Pantai Panjang

Sementara itu di Pantai Panjang, hujan deras disertai angin kencang, membuat sejumlah pohon tumbang. “Kami sudah sering minta pihak terkait untuk memotong pohon yang sudah rapuh, agar tidak membahayakan warga yang melintas di Pantai Panjang,” saran Putra.

“Tapi ini setelah pohonnya tumbang, baru petugas datang membersihkan pohon yang tumbang. Lebih baik diantisipasi lebih awal, sebelum jatuh korban,” kritik Putra, warga yang melintas di Pantai Panjang.(BM/MS)