Home Info Daerah Rumdin Bupati Benteng Mulai Dikerjakan, Pemkab Targetkan Desember Rampung

Rumdin Bupati Benteng Mulai Dikerjakan, Pemkab Targetkan Desember Rampung

Rumdin Bupati Benteng Mulai Dikerjakan, Pemkab Targetkan Desember Rampung
Rumdin Bupati Benteng Mulai Dikerjakan, Pemkab Targetkan Desember Rampung

BencoolenTimes.Com, – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini tengah menyelesaikan proyek pengerjaan Rumah Dinas (Rumdin) milik Bupati Benteng.

Dikonfirmasi Media Sinergi (MS), Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah, Edy Hermansyah mengatakan, pembangunan baru memasuki tahap awal, yang mana untuk proyek tersebut sudah dipegang oleh pihak kontraktor.

“Pengerjaannya sudah mulai dilakukan, insya Allah bulan Desember ini sudah rampung,” ujar Edy, Selasa (06/8/2019).

Pembangunan tersebut, lanjutnya, berjalan secara bertahap, untuk tahap pertama ini pembangunan yang dilakukan baru sebatas bangunan utama dan bangunan pagar. Namun untuk pembangunan fasilitas pendukung seperti pendopo baru akan dianggarkan pada tahun 2020 mendatang.

“Tahap pertama pembangunan yang kita lakukan baru sebatas gedung utama dan pagar saja dengan total anggaran sebesar Rp 3 Miliar,” terang Edy.

Lebih lanjut jelas Edy, untuk titik pembangunan sendiri di pusatkan di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi, tepatnya disamping Kantor Bupati Bengkulu Tengah.

“Sesuai dengan peraturan daerah tentang tata ruang wilayah atau perda RTRW, rumah bupati dapat dibangun di dalam wilayah Kecamatan Karang Tinggi. Dan itu sudah kita lakukan, kemungkinan awal tahun depan Rumdin tersebut sudah bisa digunakan,” demikian Edy. (MS)